logo seputarnusantara.com

Martin Hutabarat : Saya Optimis Komjen Badrodin Haiti Akan Lolos Dengan Mudah

Martin Hutabarat : Saya Optimis Komjen Badrodin Haiti Akan Lolos Dengan Mudah

Martin Hutabarat, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya)

14 - Apr - 2015 | 15:24 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Sampai saat ini, Polri belum mempunyai Kapolri yang definitif. Semenjak Jenderal Sutarman diberhentikan oleh Presiden Jokowi, Polri hanya mempunyai PlT (Pelaksana Tugas) Kapolri. PlT tersebut adalah Komjen Pol. Badrodin Haiti yang juga menjabat sebagai Wakapolri. Tidak lama lagi, Komjen Pol. Badrodin Haiti akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI.

Menurut Martin Hutabarat, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya), bahwa Komjen Pol. Badrodin Haiti merupakan sosok petinggi Polri yang tenang. Disaat Polri mengalami situasi dan kondisi yang sulit, seperti perseteruan dengan KPK, justru Badrodin Haiti berhasil mengatasinya.

” Saya optimis, Komjen Badrodin Haiti akan lolos dengan mudah dalam Fit and Proper Test di Komisi III DPR RI yang akan dilaksanakan pada Kamis besok, 16 April 2015. Sebab, kita menginginkan agar Polri mempunyai Kapolri yang definitif dalam waktu secepatnya,” ungkap Martin Hutabarat kepada seputarnusantara.com melalui sambungan telpon, pada Selasa 14 April 2015.

Martin Hutabarat menjelaskan bahwa, dirinya sangat optimis dan yakin seluruh Fraksi di Komisi III DPR RI akan meloloskan Komjen Badrodin Haiti sebagai Kapolri.

” Seluruh Fraksi merasakan hal yang sama, yaitu, merasakan sudah terlalu lama Polri dipimpin oleh Kapolri yang tidak definitif. Dan itu akan sangat merugikan institusi Polri maupun bangsa Indonesia. Oleh sebab itu, kita seluru Fraksi menginginkan secepatnya ada Kapolri yang definitif,” tegas Martin Hutabarat, Politisi Partai Gerindra.

Menurut Martin Hutabarat, mengenai masalah harta kekayaan Komjen Badrodin Haiti, Komisi III DPR RI sudah mengundang dan menanyakan langsung kepada PPATK (Pusat Penelusuran dan Analisis Transaksi Keuangan) dan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), dan menurut PPATK dan KPK, harta kekayaan Komjen Badrodin Haiti tidak mempunyai masalah. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline