logo seputarnusantara.com

Sisa 300 Ribu Kendaraan Yang Belum Melintas Balik Melalui Jawa Barat

Sisa 300 Ribu Kendaraan Yang Belum Melintas Balik Melalui Jawa Barat

23 - Jul - 2015 | 14:16 | kategori:Headline

Bandung. Seputar Nusantara. Sebanyak 300 ribu kendaraan roda dua dan roda empat pemudik masih belum melintas kembali dalam arus balik mudik. Mereka diperkirakan secara berangsur akan kembali hingga Sabtu (25/7/2015).

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Jabar Deddy Taufik saat ditemui dalam acara Halal Bihalal di halaman parkir barat Gedung Sate, Kamis (23/7/2015).

“Dibandingkan tahun lalu arus mudik tahun ini turun. Namun ada kenaikan di H-2 di jalur selatan dan juga peningkatan di H+2 sebesar 3,8 persen,” ujar Dedi.

Berdasarkan data yang dimiliki Dishub dari traffic count disebutkan bahwa tercatat hingga Rabu (22/7/2015) malam masih ada sisa 300 ribu kendaraan pemudik yang belum melintas kembali melalui jalur utara, tengah maupun selatan Jabar.

“Yang mudik dan kembali kan harus seimbang. Berdasarkan data masih ada 300 ribu kendaraan yang belum kembali. Diperkirakan sampai Sabtu nanti masih akan terus melintas,” katanya.

Jumlah 300 ribu kendaraan tersebut 60 persen didominasi dengan kendaraan roda dua. Menurut hitungan rata-rata untuk arus balik, setiap jamnya melintas 3.200 kendaraan.

“Yang penting enggak macet lah,” tuturnya. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline