logo seputarnusantara.com

Amelia Anggraini : Kami Minta Informasi Dari BMKG Rutin Disosialisasikan

Amelia Anggraini : Kami Minta Informasi Dari BMKG Rutin Disosialisasikan

Amelia Anggraini, Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem

22 - Jun - 2016 | 19:38 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Hujan lebat yang telah mengakibatkan bencana tanah longsor dan banjir hingga meluas di sejumlah daerah di Jawa Tengah, membuat informasi dari BMKG menjadi penting untuk diketahui warga.

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Amelia Anggraini menekankan hal ini saat dimintai pandangannya terhadap bencana yang sudah memakan puluhan korban jiwa tersebut.

Bagi Amelia, hal tersebut adalah upaya pencegahan agar hal serupa bisa dihindari atau diminimalisir.

” Kita ketahui daerah itu rawan bencana longsor sehingga informasi dan koordinasi dengan BMKG menjadi penting,” ujarnya saat di hubungi, Rabu (22/6/2016).

Melalui sosialisasi informasi dari BMKG diharapkan masyarakat bisa melakukan upaya pencegahan sehingga korban jiwapun bisa terhindarkan.

Dalam hematnya, pasca banjir dan longsor besar ini, pekerjaan rumah bagi pemerintah adalah bagaimana membekali warga dengan pengetahuan bencana alam. Hal ini penting agar masyarakat bisa selalu siap dan sigap dalam mengantisipasi bencana.

” Tidak mudah merelokasi warga yang kena bencana. Untuk itulah harus ada upaya pencegahan dan sosialisasi terus- menerus. Tujuannya agar warga paham kondisi alam sekitar,” tegasnya.

Selain itu, untuk daerah rawan bencana, pemerintah perlu menambahkan jumlah alat peringatan dini sebagai upaya membantu warga menghindari risiko bencana.

Tidak lupa, Amelia juga mengingatkan pentingnya pelayanan konseling bagi para pengungsi yang masih trauma akibat bencana ini. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline