logo seputarnusantara.com

Sulaeman Hamzah : Partai NasDem Siap Memenangkan Pilkada 2017 di Papua

Sulaeman Hamzah : Partai NasDem Siap Memenangkan Pilkada 2017 di Papua

H. Sulaeman L. Hamzah, Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI periode 2014- 2019 dari Dapil Papua

26 - Sep - 2016 | 17:15 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Pada Pilkada 2017 di Provinsi Papua, akan diikuti oleh 10 Kabupaten dan 1 Kota yakni :  Kabupaten Jayapura, Nduga, Tolikara, Lanny Jaya, Intan Jaya, Mappi, Sarmi, Puncak Jaya, Dogiyai, Kepulauan Yapen dan Kota Jayapura.

Menurut H. Sulaeman Hamzah, Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI periode 2014- 2019 dari Daerah Pemilihan Papua, bahwa semua pasangan Calon sudah mendaftar ke KPUD masing- masing. Memang pada saat- saat terakhir pendaftaran, ada beberapa pasangan calon yang tersingkir karena tidak memenuhi syarat.

” Secara umum, pasangan calon kepala daerah yang tersingkir tersebut karena tidak memenuhi syarat dukungan dari partai politik yang duduk di DPRD. Tetapi, secara khusus kami dari Partai NasDem, ada 3 Kabupaten yang kosong dari calon Partai NasDem. Kabupaten yang kosong dari Partai NasDem itu adalah Kabupaten Tolikara, Intan Jaya dan Dogiyai, karena memang 3 Kabupaten ini Partai NasDem tidak memiliki kursi di DPRD,” ungkap Sulaeman Hamzah kepada seputarnusantara.com di Gedung Nusantara 1 DPR- Senayan, pada Senin 26 September 2016.

Menurut Sulaeman, saat ini para calon kepala daerah di Papua sedang bersiap melakukan cek kesehatan, karena semuanya dipusatkan di Kota Jayapura. Jadi, besok Selasa 27 September 2016, semua melakukan pemeriksaan kesehatan secara serentak di Jayapura.

” Kalau bicara kesiapan, khusus kami NasDem, secara infrastruktur Partai kita siap. Secara keseluruhan infrastruktur partai kita siap tempur. Tetapi kita juga menjalin kerjasama yang solid dengan partai- partai pengusung dalam koalisi. Sehingga perlu ada soliditas antar partai koalisi, maka diharapkan yang diusung koalisi NasDem ini bisa memenangkan Pilkada 2017 nanti,” tegas Sulaeman.

Sulaeman memaparkan bahwa dukungan masyarakat terhadap calon yang diusung partai NasDem dan koalisinya sangat luar biasa. Tinggal bagaimana implementasi di lapangan, supaya dukungan masyarakat yang luar biasa ini bisa memenangkan pertarungan Pilkada. Karena, sangat dibutuhkan soliditas antar partai koalisi.

” Kita berharap, Pilkada 2017 di Papua harus aman. Kemudian, target NasDem adalah memenangkan seluruh Pilkada 2017 di Papua, kecuali 3 daerah yang memang NasDem tidak mengusung calonnya. Sisa waktu yang ada sampai Februari 2017 harus betul- betul dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk menyempurnakan kekurangan yang ada,” tandasnya.

Menurut Sulaeman, rata- rata surat rekomendasi calon Kepala Daerah, NasDem yang keluarkan pertama kali. Tentu ada indikator- indikator penguatnya, sehingga NasDem memutuskan untuk mengusung calon tersebut. Yang jelas, NasDem merujuk dengan persyaratan yang ada dan juga memilih calon yang berkualitas.

” Alhamdulillah calon yang diusung Partai NasDem juga mendapatkan dukungan dari partai- partai koalisi. Tentu kita bangga dan besar hati, karena pilhan dari NasDem mendapatkan simpati dan dukungan dari partai- partai lainnya,” imbuh Sulaeman Hamzah.

Menurutnya, semua pasangan calon kepala daerah di Papua yang diusung oleh partai NasDem mempunyai peluang untuk memenangkan Pilkada 2017. Karena NasDem mengusung calon kepala daerah yang benar- benar berkualitas dan mendapatkan dukungan rakyat, sehingga NasDem optimis akan memenangkan Pilkada 2017 di Papua.

” Kebanyakan masyarakat Papua masih belum bisa menerima kekalahan dalam Pilkada. Tetapi, pada akhir- akhir ini kebiasaan masyarakat Papua tersebut mulai berkurang. Masyarakat Papua harus bisa berbesar hati untuk menerima kekalahan dan kemenangan. Sehingga Pilkada 2017 di Papua berjalan dengan aman, damai dan sukses,” ungkap Sulaeman.

Masyarakat di Papua sekarang ini, terangnya, semakin cerdas. Bahkan beberapa calon yang maju dalam Pilkada sangat dikenal oleh masyarakat. Harapannya tentu pilihan masyarakat kepada siapa saja tidak dipersoalkan, kecuali partai pengusung. Karena partai pengusung dengan segala komitmen dan konsekwensinya harus memilih calon yang telah ditetapkan.

” Jadi kepada seluruh kader NasDem dan koalisi partai pendukung di Pilkada Papua 2017, wajib mematuhi keputusan partai, serta wajib memenangkan calon yang diusung NasDem dan koalisinya. Karena keputusan partai harus dipatuhi oleh seluruh kader,” tegas Sulaeman Hamzah.

” Tentu kita berharap kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang cerdas, jujur, dan jangan memilih pemimpin karena faktor kedekatan saja. Tetapi pilihlah yang cerdas, berkualitas dan jujur. Dari waktu ke waktu harus ada perubahan, pemimpin di daerah harus memahami keinginan masyarakat dan dapat mensejahterakan rakyat,” pungkas Sulaeman Hamzah di penghujung wawancara. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline