logo seputarnusantara.com

Sulaeman Hamzah Optimis NasDem Akan Menang di 6 Daerah di Papua

Sulaeman Hamzah Optimis NasDem Akan Menang di 6 Daerah di Papua

H. Sulaeman L. Hamzah, Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI Dapil Papua

23 - Feb - 2017 | 06:00 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak sudah dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2017.

Salah satu daerah yang melaksanakan Pilkada serentak tersebut adalah Provinsi Papua.

Pilkada di Papua sudah berlangsung secara aman, damai dan sukses, berkat kedewasaan masyarakat disana.

Menurut H. Sulaeman L. Hamzah, Anggota DPR RI Periode 2014- 2019 dari Fraksi Partai NasDem dari Dapil (Daerah Pemilihan) Papua, bahwa sekarang ini di wilayah- wilayah yang menggelar Pilkada di Papua, sedang dilangsungkan Pleno KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah).

” Pleno KPUD Papua untuk memutuskan dan memastikan siapa calon Kepala Daerah yang memenangkan Pilkada. Sekalipun ada berbagai survey, namun hasil resmi dari KPUD ini yang ditunggu- tunggu oleh masyarakat,” ungkap Sulaeman Hamzah kepada seputarnusantara.com di Gedung Nusantara I DPR- Senayan, pada Rabu 22 Februari 2017.

Menurut Sulaeman, walaupun hasil survey- nya bagus, belum tentu sesuai dengan hasil di KPUD. Bisa jadi sebaliknya, hasil survey bagus, ternyata di KPUD justru kurang bagus.

” Karena hasil resmi di KPUD inilah yang memang menjadi rujukan masyarakat. KPUD sebagai lembaga resmi, tentu akan menjaga kredibilitas dan kualitasnya,” terang Politisi Partai NasDem ini.

Sulaeman memaparkan, bahwa semua pasangan calon Kepala Daerah dan Tim Suksesnya pasti mengklaim bahwa merekalah sebagai pemenang Pilkada.

” Namun, kita berharap agar hasil yang diputuskan oleh KPUD bisa diterima oleh semua pihak. Yang susah itu, kalau ada para pihak yang tidak bisa menerima kekalahannya, dan ini bisa berpotensi menimbulkan konflik,” tegasnya.

Potensi konflik tersebut, lanjutnya, bisa dipicu oleh kecurangan- kecurangan dalam Pilkada, baik oleh pasangan calon Kepala Daerah, Tim Sukses maupun oleh Penyelenggara Pilkada itu sendiri.

” Oleh karena itu, pasangan Calon Kepala Daerah, Tim Sukses dan Penyelenggara Pemilu, harus bersikap dan berperilaku yang baik dan sesuai dengan Peraturan Perundang- Undangan yang berlaku,” tutur Sulaeman, yang juga Anggota Komisi IV DPR RI ini.

Kemudian, tandasnya, Pemilihan Kepala Daerah secara langsung ini sudah dilaksanakan cukup lama, sehingga ini merupakan pengalaman yang sangat berharga agar Pilkada berlangsung lebih baik lagi.

” Walaupun masih banyak kelemahan, smoga kelemahan itu tidak disengaja. Jangan sampai hanya demi kepentingan sesaat, ada yang menghalalkan segala cara demi meraih kemenangan. Sehingga menabrak rambu- rambu peraturan yang berlaku,” ungkapnya.

Di Papua, terangnya, Partai NasDem mentargetkan kemenangan di 6 Kabupaten dari 8 Kabupaten yang diusung NasDem. Sedangkan di Papua, dilaksanakan Pilkada di 11 Kabupaten, namun NasDem hanya mengusung di 8 Kabupaten.

” Smoga target kemenangan NasDem di 6 Kabupaten di Papua bisa tercapai. Dan kami berharap, pasca Pilkada di Papua, situasi tetap aman, damai dan masyarakat mendapatkan pemimpin yang bisa memajukan dan mensejahterakan rakyat Papua,” pungkas Sulaeman Hamzah. (Aziz).

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline