logo seputarnusantara.com

Ketua KPK : Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti Ditangkap Kasus Suap Jalan

Ketua KPK : Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti Ditangkap Kasus Suap Jalan

Ridwan Mukti, Gubernur Bengkulu dan istrinya, ditangkap KPK dugaan kaus suap proyek jalan

20 - Jun - 2017 | 19:37 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut penangkapan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan istrinya, Lily Martiani Maddari, terkait dugaan suap proyek jalan.

Ikut ditangkap 3 orang lainnya yakni pengusaha dan pihak perantara.

“5 orang (yang ditangkap). Gubernur, istri, pengusaha, perantara satu sama pembantu perantara satu orang. Itu kayaknya (terkait) peningkatan jalan, suap mungkin. Saya baru dilapori lewat telepon, jadi belum detail,” ujar Agus kepada wartawan usai buka bersama jajaran Mabes Polri di gedung PTIK, Jalan Tirtayasa Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2017).

Kelima orang yang ditangkap sudah berada di KPK untuk menjalani pemeriksaan awal. Status hukum kelimanya ditentukan dalam ekspose yang akan dilakukan KPK.

Sebelumnya Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menyebut pihak perantara dugaan suap merupakan bendahara partai di Bengkulu. Duit diduga suap yang diletakkan dalam satu kardus masih dihitung pihak KPK.

“KPK punya waktu 1×24 jam untuk tentukan status 5 orang tersebut. Ada unsur penyelenggara negara di sana, ada unsur swasta dan ada 1 orang unsur keluarga,” kata Febri terpisah. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline