logo seputarnusantara.com

Pil PCC dari Pabrik Purwokerto Akan Dijual ke Wilayah Indonesia Bagian Timur

Pil PCC dari Pabrik Purwokerto Akan Dijual ke Wilayah Indonesia Bagian Timur

19 - Sep - 2017 | 18:52 | kategori:Headline

Purwokerto. Seputar Nusantara. Polisi menggerebek pabrik pil PCC di Purwokerto, Jawa Tengah. Pil PCC produksi pabrik ini rencananya akan dipasarkan di wilayah Indonesia Timur.

“Ini masih kita dalami produksinya itu yang jelas alurnya. Untuk bahan bakunya kita dapat sekitar 4 ton di Cimahi, dikirim ke Purwokerto untuk diproses dan dikirim ke Surabaya untuk dikemas dan dipasarkan dan didistribusi ke (Indonesia) timur,” ujar Wadir Ditipid Bareskrim Mabes Polri Kombes John Turman Panjaitan di lokasi penggerebekan, Kecamatan Purwokerto Utara, Selasa (19/9/2017).

Penggerebekan ini merupakan pengembangan pengungkapan gudang pil PCC di Surabaya.

“Dalam penggerebegan di Surabaya ternyata dari sini asalnya menghasilkan 1 juta butir PCC,” kata Turman.

Dari pantauan, pabrik yang berada di ruko dua lantai. Di dalam bangunan tersebut terdapat 3 ruangan untuk mencetak Pil PCC. Terdapat 3 mesin cetak di lantai satu yang berukuran sekitar 2×4 meter yang dilapisi peredam suara.

Sementara di lantai dua, terdapat dua ruangan yang di antaranya terdapat ruangan untuk mesin boiler yang digunakan untuk mencampurkan bahan. Sedangkan satu ruangan lainnya digunakan sebagai tempat oven atau pengering pil PCC. Ketiga ruangan tersebut semuanya juga dilapisi peredam suara. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.