logo seputarnusantara.com

Ganjar Ditanya Hakim Soal Kedekatan Andi Narogong dan Setya Novanto

Ganjar Ditanya Hakim Soal Kedekatan Andi Narogong dan Setya Novanto

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah

13 - Okt - 2017 | 13:25 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Eks Wakil Ketua Komisi II DPR Ganjar Pranowo ditanya hakim soal kabar Andi Narogong merupakan orang dekat Setya Novanto.

Ganjar mengakui kabar itu memang beredar di kalangan komisi II DPR.

“Itu (Andi teman dekat Setya Novanto) di media saja,” kata Ganjar saat bersaksi untuk Andi Narogong di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017).

Majelis hakim kemudian membacakan berita acara pemeriksaan (BAP) Ganjar, yang menyebut Andi dikenal sebagai teman dekat Novanto di kalangan komisi II DPR. Ganjar mengakui hal tersebut.

“Kemudian pembicaraan di sesama komisi II Andi ini orang dekatnya Setya Novanto, bahkan saudara mengatakan temannya Setya Novanto bukan rahasia umum lagi,” tanya Anggota majelis hakim Frangki Tambuwun.

“Iya, yang beredar seperti itu,” jawab Ganjar.

Dalam persidangan, Ganjar dimintai keterangan soal pembahasan proyek e-KTP di komisi II. Ganjar menyebut tidak ada hal ganjil selama pembahasan berlangsung.

Semua proses menurutnya berjalan wajar, bahkan DPR sampai mengundang ahli dan pakar untuk dimintai pendapat. Dalam rapat di Komisi II, semua anggota juga aktif menyatakan pendapatnya.

“Kalau di komisi perdebatan hampir semuanya sama. Ada yang keras sekali, datar, nyecar pemerintah, seperti yang disampaikan Yang Mulia umpama ada yang menyampaikan besok contactif atau contactless jadi ini datanya rusak atau tidak, aman atau tidak,” kata Ganjar.

“Sehingga kita undang sandi negara, suasana yang terjadi saat itu relatif seperti rapat. Sehingga saya tidak mencurigai anah-aneh saat pembahasan di level dewan,” sambungnya. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline