logo seputarnusantara.com

Pimpinan DPR RI Mendukung KPK Untuk Menyelidiki Proyek Infrastruktur

Pimpinan DPR RI Mendukung KPK Untuk Menyelidiki Proyek Infrastruktur

Taufik Kurniawan, Wakil Ketua DPR RI

13 - Mar - 2018 | 16:15 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Kecelakaan kerja pada proyek infrastruktur terjadi hampir secara beruntun dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir.

Bahkan beberapa kecelakaan itu menimbulkan korban.

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mendukung upaya Komisi Pemberantasan Korupsi menyelidiki berbagai proyek infrastruktur besar-besaran yang dilaksanakan badan usaha milik negara.

Ia melihat proyek itu rawan korupsi, markup anggaran, penyunatan anggaran, hingga permainan-permainan.

“Pembangunan infrastruktur yang terkesan tergesa-gesa menyebabkan kecelakaan kerja yang beruntun. Namun, di balik itu, ada yang harus diselidiki secara administrasi keuangan, karena proyek ini rawan terjadinya korupsi. Misalnya markup anggaran dengan mengurangi biaya pembangunan, yang menyebabkan kualitas bangunan menjadi tidak kokoh,” kata Taufik, Senin (12/3/2018).

Taufik menilai, akibat pembangunan yang diberi batasan waktu dekat itu, pengerjaan dan pengawasan tidak menjadi detail, sehingga kehadiran KPK untuk menyelidiki proyek pembangunan infrastruktur dapat memberikan titik terang dan menjadi jawaban dari kecelakaan kerja yang kerap terjadi.

“Pemotongan anggaran atau permainan-permainan yang dilakukan oleh oknum atau kontraktor menyebabkan pengurangan kualitas bahan baku. Akibatnya, kualitas bangunan menjadi tidak baik. Saya harap KPK dapat menyelidiki hal itu agar ke depannya tidak terjadi lagi,” tandas Taufik Kurniawan. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.