logo seputarnusantara.com

Imam Suroso : Issue Tenaga Kerja Asing Hoax, Dihembuskan Kelompok Tertentu

Imam Suroso : Issue Tenaga Kerja Asing Hoax, Dihembuskan Kelompok Tertentu

Drs. H. Imam Suroso, S. Sos., SH., MM., Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan

19 - Jul - 2018 | 19:00 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Issue tenaga kerja asing yang masuk ke Indonesia, akhir- akhir ini menjadi perbincangan menarik bagi berbagai kalangan.

Tenaga kerja asing yang bekerja di Indonesia menjadi sorotan publik, dikarenakan tenaga kerja dalam negeri masih banyak yang tidak tertampung.

Dalam artian, banyak warga negara Indonesia asli yang masih pengangguran. Di tengah- tengah issue pengangguran yang masih banyak, namun pada sisi lain ada issue masuknya tenaga kerja asing ke Indonesia.

Menurut Drs. H. Imam Suroso, S. Sos., SH., MM., Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, bahwa masuknya tenaga kerja asing ke Indonesia khususnya dari China, itu adalah issue atau hoax yang sengaja dihembuskan oleh kelompok- kelompok yang tidak menyukai pemerintah.

” Jadi, issue masuknya tenaga kerja asing ke Indonesia khususnya dari China adalah hoax dan hanyalah issue yang dibesar- besarkan oleh kelompok oposisi yang tidak senang melihat pemerintahan sekarang gemar membangun,” ungkap Imam Suroso kepada seputarnusantara.com di Gedung Nusantara 1 DPR RI- Senayan, pada Kamis 19 Juli 2018.

Imam Suroso memaparkan, bahwa dirinya sudah mengecek langsung terkait issue maraknya tenaga kerja asing yang datang ke Indonesia. Dirinya tidak menemukan tenaga kerja asing dalam jumlah besar seperti yang dihembuskan oleh kelompok- kelompok tertentu.

” Saya sudah melakukan kunjungan kerja dan mengecek langsung ke lapangan terkait issue tenaga kerja asing. Saya sudah cek ke Kalimantan, Surabaya, Bali dan bahkan Papua, tidak ada tenaga kerja asing dalam jumlah yang besar disana. Kalau ada memang ada, tetapi sedikit, itupun tenaga kerja asing sebagai transfer of technology,” tegas Imam Suroso.

Jadi, lanjutnya, masuknya tenaga kerja asing itu hanyalah tenaga kerja yang mempunyai skill khusus, sehingga bisa mentransfer ilmu dan teknologinya ke Indonesia. Kalau untuk level bawah atau tenaga kerja kasar (buruh), tidak ada itu tenaga kerja asing.

” Yang hembuskan issue- issue seperti itu adalah kelompok oposisi yang pengin menjatuhkan pemerintah. Mereka selalu menghajar apapun yang dikerjakan oleh pemerintah. Pemerintah baik saja, dianggap jelek oleh kelompok oposisi, apalagi pemerintah jelek sedikit, pasti langsung jadi Hoax,” terang Politisi PDI Perjuangan ini.

Imam Suroso menegaskan, jangan menghancurkan negara dengan issue- issue yang tidak jelas. Sebab, negara ini sedang gencar- gencarnya membangun, seharusnya seluruh komponen bangsa Indonesia turut mendukung pemerintah.

” Marilah, seluruh anak bangsa, kita bersatu padu turut mendukung pemerintah dalam pembangunan nasional, agar Indonesia semakin maju dan kuat negara kita. Contoh TNI, TNI itu punya slogan dan prinsip ‘NKRI Harga Mati’. NKRI Harga Mati ini harus dicontoh oleh seluruh komponen anak bangsa. TNI dan Polri merupakan garda terdepan dalam mempertahankan kedaulatan NKRI,” pungkas Imam Suroso di penghujung wawancara. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.