logo seputarnusantara.com

Ketua DPR Bamsoet Dukung Airlangga & Agus Gumiwang Kembali Jadi Menteri

Ketua DPR Bamsoet Dukung Airlangga & Agus Gumiwang Kembali Jadi Menteri

Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI

4 - Jul - 2019 | 18:04 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan tidak mengetahui secara pasti nama-nama yang diajukan Partai Golkar untuk mendapatkan kursi menteri di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) nanti.

Namun, Bamsoet mendukung jika Airlangga Hartanto dan Agus Gumiwang (AGK) kembali menjadi menteri.

“Lah ini adalah dokumen Ketua Umum Pak Airlangga, saya tidak bisa berkomentar soal itu,” ujar Bamsoet di Rumah Dinasnya, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019).

“Yang pasti Pak Airlangga yang sudah diajukan oleh Partai Golkar. Selebihnya ada Pak Agus Gumiwang, saya belum tahu lagi. Tapi saya dukung dua nama itu, karena dua-duanya sudah terbukti bagus dalam pekerjaan mereka selama menjadi menteri Pak Jokowi. Kalau dilanjutkan lagi nggak apa apa,” lanjutnya.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo tidak mempermasalahkan meski sebelumnya Airlangga Hartarto dan Agus Gumiwang Kartasasmita sudah menduduki kursi menteri dalam periode pertama. Airlangga merupakan Menteri Perindustrian, sedangkan AGK menjabat Menteri Sosial.

“Yang penting kan kapasitas dan kapabilitas mereka, Pak Airlangga dari Partai Golkar dalam pekerjaannya kemarin itu kan bagus,” ucapnya.

Bamsoet berharap Presiden Jokowi dapat memilih orang yang berkompeten untuk mewujudkan visi misinya. Sebab, periode ini menjadi kesempatan terakhir Jokowi menuntaskan program yang belum tercapai.

“Sebagai Ketua DPR saya hanya berharap pemerintah atau Pak Jokowi selaku presiden terpilih memilih dengan cermat berbagai usulan dari partai koalisi harus diutamakan kemampuan dalam mengisi posisi itu, karena ini adalah putaran terakhir dan Pak Jokowi harus lebih sukses. Dan saya yakin Pak Jokowi punya kabinet yang kuat dalam menuntaskan apa yang belum tuntas,” katanya.

Lebih lanjut, Bamsoet juga mendukung rencana Jokowi untuk mengisi kabinetnya oleh anak muda. Dengan begitu, menurutnya para anak muda dapat menyalurkan gagasan untuk membangun bangsa.

“Menurut saya gagasan atau keinginan Pak Jokowi dalam kabinetnya mendatang akan diisi oleh anak muda perlu kita apresiasi karena memang, pemilik negara ini ke depan adalah anak-anak muda yang harus diberikan ruang dan kesempatan untuk melakukan kemampuannya dalam mengelola negara,” katanya. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline