logo seputarnusantara.com

Komisi VI DPR Raker dengan Menperin Fokus Peredaran Baja ‘Abal-abal’

Komisi VI DPR Raker dengan Menperin Fokus Peredaran Baja ‘Abal-abal’

Dito Ganinduto (kiri), Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dan Airlangga Hartarto (kanan), Menteri Perindustrian

17 - Jul - 2019 | 15:54 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Komisi VI DPR RI menggelar Raker (Rapat Kerja) dengan Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto, Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Imam Apriyanto Putro, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong siang ini, 17 Juli 2019 di Gedung Nusantara 1 DPR- Senayan.

Rapat membahas kinerja Kementerian Perindustrian, BUMN dan BKPM.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Dito Ganinduto (Fraksi Partai Golkar).

Ada pendalaman yang dilakukan oleh Anggota Dewan dalam rapat ini, salah satunya oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR Azam Asman Natawijana.

Azam mempertanyakan mengenai pengawasan peredaran baja non standar.

” Keadaan akhir dan awal di Pak Menteri Perindustrian. Bagaimana pengawasan, bagaimana pandangan Pak Menteri terkait beredarnya baja non standar yang masuk Indonesia katanya melalui Morowali,” tanya Azam di Gedung Komisi VI DPR- Jakarta, Rabu 17 Juli 2019.

Azam, Politisi Partai Demokrat, mengatakan, jika benar hal itu, maka akan mempengaruhi kinerja BUMN khususnya PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

” Dan ini juga mempengaruhi hancurnya Krakatau Steel. Walaupun ada masalah lagi, Krakatau Steel masalah bahan baku, tapi dengan distorsi mempercepat hancurnya Krakatau Steel,” paparnya.

Oleh sebab itu, dia mempertanyakan pengawasan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perindustrian, terkait peredaran baja tersebut.

” Kabinet akan berakhir, tapi tidak menjadi lebih baik. Oleh karena itu Pak Menteri apa yang Bapak tinggalkan nanti, legasi bapak di situ,” ujar Anggota DPR yang sudah menjabat 3 periode ini. (Aziz)


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline