logo seputarnusantara.com

Agus Hermanto : Dana JHT Peserta Jamsostek Pasti Dikembalikan

Agus Hermanto : Dana JHT Peserta Jamsostek Pasti Dikembalikan

2 - Nov - 2010 | 14:22 | kategori:Headline

IMG_1214Gambar atas : Ir. Agus Hermanto, MM, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI

Jakarta. Seputar Nusantara. Sekitar 4 juta peserta JHT ( Jaminan Hari Tua ) Jamsostek sedang menanti pencairan jaminan hari tua mereka dengan nilai total Rp 4,9 triliun. Menurut Ir. Agus Hermanto, MM, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat,  penyelesaian masalah dana tersebut adalah ketika para peserta memenuhi persyaratan pencairan, tentu akan dikembalikan kepada yang berhak. Jadi menurutnya, proses pencairan itu harus dipatuhi oleh peserta yang dananya masih mengendap di PT. Jamsostek.” Jadi dana para peserta JHT Jamsostek tersebut, pasti akan dikembalikan kepada peserta, yang terpenting adalah persyaratan pencairan harus dipenuhi oleh peserta, ” tegas Agus Hermanto saat ditemui seputarnusantara.com di Gedung DPR- Senayan, Senin 1 November 2010.

Ketika ditanya mengenai kekhawatiran sejumlah pihak bahwa dana tersebut akan digunakan untuk hal- hal lain, Agus Hermanto menegaskan bahwa kita tidak bisa berandai- andai saja, karena kenyataannya sampai sekarang dana tersebut masih ada dan utuh.

” Kekhawatiran itu belum terbukti, jadi kita tidak perlu cemas dengan permasalahan ini. Sebab pasti pada saatnya nanti dana yang mengendap tersebut, akan dikembalikan kepada yang berhak. Yakni peserta JHT Jamsostek yang telah membayar iuran selama jurun waktu bertahun- tahun,” ucap Agus Hermanto.

Menurut Agus Hermanto, langkah- langkah yang akan diambil oleh Komisi VI DPR RI, yaitu ketika melakukan RDP ( Rapat Dengar Pendapat ) dengan PT. Jamsostek akan membahas masalah tersebut.

” Hal- hal yang menggejolak pasti akan kita bahas, termasuk masalah dana mengendap milik peserta JHT Jamsostek ini. Karena sekarang masih dalam Masa Reses, maka belum bisa melakukan RDP dengan PT. Jamsostek. Nanti setelah Masa Reses berakhir, tentu akan kita adakan RDP dengan PT. Jamsostek guna membahas masalah ini,” ungkap Ir. Agus Hermanto, MM, Politisi Partai Demokrat ini. ( Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline