logo seputarnusantara.com

3 Korban Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Kereta Api di Banjar- Jabar

3 Korban Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Kereta Api di Banjar- Jabar

31 - Jan - 2011 | 16:10 | kategori:Headline

Banjar. Seputar Nusantara. Tabrakan dua Kereta Api yang terjadi pada Jumat dinihari tanggal 28 Januari 2011 sekitar pukul 02.30 WIB di Stasiun Langen, Kota Banjar, Jawa Barat antara Kereta Api (KA) Mutiara Selatan jurusan Surabaya-Bandung dengan KA. Kutojaya Selatan jurusan Bandung-Surabaya telah merenggut nyawa 3 (tiga) orang penumpang.

Sedangkan 24 orang lainnya luka berat dan 16 orang mengalami luka ringan. Korban meninggal dunia tercatat atas nama : Istingana (Pr /20 tahun) berasal dari Kec. Gebang Kab. Purworejo, Nani Agustini (Pr/22 tahun) asal Gombong Kab. Kebumen dan Lina Rasmiati (Pr / 20 tahun) dengan alamat Kec. Bojongloa Kota Bandung.

Hingga pukul 15.00 WIB Jumat siang, proses evakuasi seluruh korban kecelakaan KA baik yang meninggal dunia maupun luka-luka telah berjalan dengan lancar dan seluruh korban yang jumlahnya 43 orang tersebut kini dirawat di RSUD. Banjar.

Informasi yang berhasil kami peroleh dari TKP bahwa para petugas bersama-sama masyarakat setempat semula sangat kesulitan mengeluarkan para korban yang terjepit dan kebanyakan berasal dari dalam gerbong KA Kutojaya. Saat kejadian sebagian besar penumpang sedang terlelap tidur sehingga belum bisa dipastikan penyebab terjadinya kecelakaan dua rangkaian KA ini.

Seluruh korban musibah kecelakaan ini dipastikan mendapatkan jaminan dari PT. Jasa Raharja (Persero) sesuai UU. No. 33 tahun 1964, baik yang meninggal dunia maupun yang saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Banjar.

Demikian dijelaskan Hj. Rusmilawaty, SE selaku Kepala Cabang Jawa Barat didampingi oleh Kabag Pelayanan H. Erry Sudardjat, Kabag Teknik H. Ashar B. Wiyono, SE, MM dan Ari Wisnu Handoyo, SE Kepala Perwakilan Tasikmalaya bersama Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suparni Parto dan Walikota Banjar Drs. H. Herman Sutrisno saat menjenguk para korban musibah KA di lokasi kejadian dan RSUD. Kota Banjar.

Petugas Jasa Raharja Perwakilan Tasikmalaya dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan dan seluruh pihak terkait bersama jajaran PT. KAI saat ini sedang mendata alamat para korban yang sudah masuk dan sedang menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar.

” Kami akan segera memproses berkas pembayaran dan pelimpahan santunan sesuai domisili korban masing-masing dalam waktu dekat ini,” demikian tutur Ari Wisnu Handoyo. (jasaraharja.co.id / Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline