logo seputarnusantara.com

Ir. Nurdin Tampubolon Tetap Menjadi Wakil Ketua Komisi VI DPR RI

Ir. Nurdin Tampubolon Tetap Menjadi Wakil Ketua Komisi VI DPR RI

Ir. Nurdin Tampubolon, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Hanura

12 - Jul - 2011 | 02:46 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Beredarnya berita di beberapa media baik cetak maupun elektronik beberapa hari yang lalu, yang merilis bahwa Ir. Nurdin Tampubolon Politisi Partai Hanura tergusur dari kursi Wakil Ketua Komisi VI DPR RI oleh BK (Badan Kehormatan) DPR, dibantah dan dinyatakan dengan tegas bahwa hal tersebut tidaklah benar.

Menurut pengamatan wartawan di DPR RI- Senayan, Ir. Nurdin Tampubolon tetap duduk sebagai Wakil Ketua Komisi VI DPR RI seperti biasanya. Sehingga menjadi aneh dan lucu ketika ada kabar dan berita bahwa Nurdin Tampubolon dicopot oleh BK DPR dari Kursi Wakil Ketua Komisi VI. Padahal secara nyata dan gamblang, Nurdin Tampubolon tetap menjabat sebagai pimpinan di Komisi VI.

Fraksi Partai Hanura DPR RI secara resmi melalui surat yang disampaikan kepada pimpinan DPR, Selasa lalu menyatakan keberatannya dan menolak sepenuhnya keputusan BK DPR tersebut, melalui surat sanggahan Fraksi Partai Hanura No. A-39 F-HANURA/DPR-RI/2011, yang ditandatangani oleh Pimpinan Fraksi Hanura yaitu Sunardi Ayub dan Saleh Husin.

Fraksi Partai Hanura berpendapat bahwa keputusan yang diambil oleh pimpinan BK DPR RI mengenai sanksi pemberhentian dari jabatan pimpinan DPR atau pimpinan alat kelengkapan DPR RI kepada Nurdin Tampubolon, merupakan keputusan sepihak.

Menyangkut masalah yang dituduhkan kepada Nurdin Tampubolon, menurut Sunardi Ayub, secara fakta dalam hal ini Nurdin Tampubolon, disebutkan sudah tidak mempunyai utang apapun secara pribadi kepada saudara AB Manalu dan/atau PT. Pioner Beton Industri seperti yang disangkakan.

Segala tuduhan dan sangkaan yang disampaikan kepada Nurdin Tampubolon dinilai sangat tidak relevan dan tidak benar jika kemudian Badan Kehormatan DPR RI memutuskannya secara sepihak sebagai pelanggaran etik. ( Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline