logo seputarnusantara.com

H. Muchtar Amma : Kita Mendukung Penambahan Dana 4 Perusahaan BUMN

H. Muchtar Amma : Kita Mendukung Penambahan Dana 4 Perusahaan BUMN

Drs. H. Muchtar Amma, MM.,Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Hanura

15 - Jul - 2011 | 03:45 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Komisi XI DPR RI sudah melakukan rapat kerja dengan Menteri BUMN, pada hari Selasa, 12 Juli 2011. Saat rapat kerja tersebut, Menteri BUMN mengusulkan agar ada penambahan dana kepada 4 perusahaan BUMN yaitu PT. PINDAD, PT. PAL, PT. DI dan PT. MNA. Kita Komisi XI DPR RI sudah melakukan kunjungan ke dua perusahaan BUMN yaitu PT. PINDAD dan PT. PAL.

” Kita melihat, memang ada kebutuhan penambahan dana dari pemerintah, artinya 2 perusahaan tersebut memang butuh suntikan dana pemerintah. Karena 2 perusahaan tersebut sudah melakukan kontrak kerja dengan pihak lain, sehingga jangan sampai kontrak tersebut batal gara- gara kekurangan dana. Jika batal, maka akan menimbulkan kerugian perusahaan tersebut yang berdampak pada kerugian negara,” ungkap Muchtar Amma kepada seputarnusantara.com di Gedung DPR- Jakarta.

Menurut Muchtar Amma, Menteri BUMN sudah berjanji akan melakukan penertiban dan pergantian Direksi bagi yang sudah tidak mampu mengelola perusahaan BUMN tersebut.

” Komisi XI DPR mengkritik perilaku beberapa Direksi BUMN yang hanya mementingkan kesenangan pribadi daripada mengurus dan mengelola dengan baik perusahaannya,” ucap Politisi Partai Hanura ini.

Muchtar Amma memaparkan bahwa SDM (Sumber Daya Manusia) dan administrasi perusahaan tersebut harus diperbaiki. Sebab perbaikan kinerja dan administrasi perusahaan sangat penting untuk keberlangsungan perusahaan terebut.

” Kita Komisi XI DPR intinya mendukung penambahan dana pemerintah kepada 4 perusahaan plat merah tersebut. Yang penting dengan penambahan dana tersebut, kinerja perusahaan semakin bagus,” tegasnya.

Menurutnya, Komisi XI DPR RI sedang melakukan pendalaman, dan memang menurut Komisi XI DPR, 4 perusahaan tersebut perlu dibantu oleh dana pemerintah. ” Ini masih berproses, sampai saat ini kita belum setujui, itu baru usulan menteri BUMN,” ucapnya.

” Kita nanti akan melakukan rapat kerja gabungan antara Komisi XI DPR RI, Menteri BUMN dan Menteri Keuangan untuk membahas masalah ini, apakah perlu ditambah modal negara atau tidak. Nanti kita putuskan dalam rapat gabungan itu,” pungkas Drs. H. Muchtar Amma, MM., dipenghujung wawancara. ( Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline