logo seputarnusantara.com

Pemprov DKI Jakarta Akan Gelar Perhelatan Akbar Budaya Betawi

16 - Feb - 2010 | 12:04 | kategori:Budaya

ondel2cvrJakarta. Seputar Nusantara. Pemprov DKI Jakarta berencana menggelar perhelatan akbar budaya Betawi di Monumen Nasional pada Minggu (21/2) mendatang. Sedikitnya 10 ribu massa akan dilibatkan untuk pemecahan rekor MURI ini. “Kita akan pecahkan rekor MURI untuk pemakaian ikat kepala setangan jengger ayam khas Betawi. Diperkirakan 10 ribu orang akan dilibatkan,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Firmansyah kepada wartawan di Balaikota Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2010).

Tidak hanya itu, acara yang diberi nama Kibar Budaya Nusantara Untuk Negeri Cinte Betawi yang juga kali pertama digelar di ibukota akan menyuguhkan berbagai permainan khas betawi, bazaar dan kuliner khas betawi maupun daerah lainnya.

“Nantinya juga diramaikan pelaku seni dari luar Jakarta seperti Yogyakarta, Semarang, Solo, Klaten dan Bandung,” tambah Firmansyah yang juga menjabat sebagai Kabid Kepemudaan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI.

Acara tersebut akan dimulai dengan aksi longmarch dari Monas ke Bundaran HI, di mana seluruh pesertanya akan mengenakan ikat kepala khas betawi.

“Selain itu juga akan ditampilkan perkembangan kota Jakarta dari jaman Si Pitung sampai sekarang,” tambah Firman.

Rencananya kegiatan tersebut  akan dimasukkan dalam agenda rutin tahunan sebagai salah satu daya tarik wisata ibukota.

“Diharapkan dengan acara tersebut bisa menambah daya tarik wisatawan terhadap ibukota,” pungkasnya. ( detik.com )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Budaya | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.