logo seputarnusantara.com

Ahmad Yani : Senjata Api Penting Untuk Perlindungan Bagi Anggota DPR RI

Ahmad Yani : Senjata Api Penting Untuk Perlindungan Bagi Anggota DPR RI

Ahmad Yani, SH.,MH., Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PPP (Partai Persatuan Pembangunan)

6 - Mei - 2012 | 01:50 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Sejumlah anggota DPR memiliki senjata api. Bagi Anggota Komisi III DPR dari PPP, Ahmad Yani, senjata api itu penting untuk perlindungan anggota DPR. Apa gerangan yang dihadapi anggota DPR?

” Anggota DPR itu penting kalau ke dapil, kalau dapilnya di luar Jawa. Dapil-dapil itu rawan sekali dan memerlukan perlindungan. Kalau dapilnya Papua, Kalimantan, Sumatera, bagaimana,” kata Ahmad Yani, Politisi PPP ini pada Minggu (6/5/2012).

Ahmad Yani sendiri mengaku tak pernah membawa senjata api ke dapilnya. Ahmad Yani maju sebagai anggota DPR dari dapil Sumatera Selatan.

” Kalau saya tidak pernah membawa senjata ke dapil, toh semua orang kenal saya. Dapil saya Sumatera Selatan,” katanya.

Yani mengaku hanya menggunakan sejatanya yang berizin untuk olahraga menembak. Dia sering berolahraga di Lapangan Tembak  Senayan.

” Ada juga anggota DPR yang ikut Perbakin seperti saya. Jadi itu untuk latihan olahraga dan itu ada izinnya. Itu senjata api tapi untuk olahraga. Kalau saya biasa di Lapangan Tembak Senayan,” paparnya.

Ahmad Yani mengaku sudah menggeluti olahraga menembak sejak kecil. “Saya menembak dari saya kecil di Palembang. Walaupun saat itu menggunakan senjata untuk berburu. Waktu itu di Palembang di Kabupaten Musi Banyuasin, itu luasnya luar biasa,” kisahnya. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline