logo seputarnusantara.com

Ir. Nurdin Tampubolon : Aliran Dana Mafia Pajak Harus Dibongkar

Ir. Nurdin Tampubolon : Aliran Dana Mafia Pajak Harus Dibongkar

Ir. Nurdin Tampubolon, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Hanura

23 - Feb - 2011 | 11:15 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Mafia pajak menjadi masalah serius yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Sebab mafia pajak telah menggerogoti uang negara, yang mana juga uang rakyat yang dihimpun dari sektor pajak. Mafia pajak yang bekerja sangat rapi dan profesional, harus dibongkar dengan cara- cara yang profesional pula. Aparat penegak hukum harus bekerja secara profesional untuk memberantas mafia pajak. Sebab rakyat sudah sangat gerah dengan keberadaan para mafia pajak tersebut.

Menurut Ir. Nurdin Tampubolon, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat), bahwa keberadaan mafia pajak tersebut sudah sangat memprihatinkan. Sehingga pemerintah/ aparat penegak hukum harus segera memberantas para mafia pajak. DPR akan selalu mendukung pemerintah dalam upaya pemberantasan mafia pajak. Jadi sebenarnya tujuan hak angket DPR adalah untuk melihat apakah ada penyimpangan- penyimpangan dalam pengelolaan pajak tersebut.

” Kita DPR, mempunyai tujuan untuk memperbaiki sistem pengelolaan pajak. Aparat penegak hukum baik itu Kejaksaan, Kepolisian maupun KPK harus segera memberantas mafia pajak. Karena ini memang ranah para penegak hukum untuk membongkar dan menangkap mafia pajak,” ungkap Ir. Nurdin Tampubolon kepada seputarnusantara.com di Gedung DPR RI- Jakarta pada Selasa, 22 Februari 2011.

” DPR tidak mau terjebak masuk ke dalam ranah hukum karena bukan kewenangannya. DPR punya 3 fungsi yakni Legislasi, Peng- Anggaran dan Pengawasan. Jadi tidak ada kewenangan DPR untuk mengeksekusi para pelanggar hukum termasuk mafia pajak, sudah ada aparat penegak hukum yang bertugas mengungkap dan menangkapnya,” imbuh Politisi Partai Hanura ini.

Nurdin Tampubolon menyarankan langkah yang harus ditempuh oleh penegak hukum : mengungkap aliran dana darimana dan kemana para mafia pajak ini.

” Saya pikir aparat penegak hukum sudah lebih paham terhadap masalah ini. Sekarang ini publik belum melihat optimalnya para penegak hukum dalam menjalankan tugasnya memberantas para mafia pajak ini,” tegas Ir. Nurdin Tampubolon. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline