logo seputarnusantara.com

Mengenal Sosok Noura Dian Hartarony, Pebisnis Yang Juga Politikus Senayan

Mengenal Sosok Noura Dian Hartarony, Pebisnis Yang Juga Politikus Senayan

Noura Dian Hartarony,SH, Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra

13 - May - 2011 | 04:34 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Nama Noura Dian Hartarony sudah tidak asing lagi di Senayan. Sebab, Noura adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya). Noura sekarang menduduki jabatan sebagai anggota Komisi VI DPR RI. Dia sebagai politisi Partai Gerindra sudah barang tentu berjuang demi kesejahteraan rakyat.

Noura dilahirkan dari keluarga saudagar Jawa Timur tepatnya Blitar. Dilahirkan pada 17 Desember 1968 dan hendak mengikuti jejak sang orang tua menjadi pengusaha sukses. Setelah Noura dewasa, orang tuanya mempercayakan pengelolaan lahan perkebunan seluas 250 Ha didaerah kelahirannya Blitar- Jawa Timur. Lahan perkebunan tersebut ditanami komoditas kopi dan cengkeh.

Hasil dari usaha komoditas kopi dan cengkeh tersebut membuat Noura hidup serba berkecukupan. Dengan tingkat perekonomian yang sudah mapan, wanita yang pernah menimba ilmu di Stamford Raffles College, Singapura ini memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

Kemudian Noura bergabung dengan HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia), saat itu Prabowo Subianto adalah Ketuanya. Perkenalan Noura dengan Prabowo membuat dia merubah haluan politiknya dan dia memutuskan untuk bergabung dengan Partai Gerindra saat Prabowo mendirikannya. Noura mengatakan bahwa alasan bergabung dengan Partai Gerindra karena untuk mengembangkan agriculture yang selama ini dia geluti. Noura menilai Partai Gerindra sangat tepat untuk pengembangan agriculture sesuai dengan visi misi partai.

Pada Pemilu 2009, Noura menjadi Caleg Partai Gerindra dari Dapil Jawa Timur VI, meliputi Kota dan Kabupaten Kediri dan Tulungagung. Noura sukses terpilih menjadi anggota DPR RI dengan perolehan suara 23.106, kemudian Noura dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2009- 2014.

Noura sekarang berkiprah di Komisi VI DPR RI yang membidangi masalah : perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi dan UKM serta BUMN. Jadwal sebagi anggota Dewan yang begitu padat membuatnya meninggalkan aktifitas bisnisnya. Usaha perkebunan di Blitar dia serahkan kepada kakaknya. ” Saya hanya monitoring sebulan sekali ke Blitar, supaya tetap ada komunikasi bisnis dengan kakak saya dan sekaligus saya juga bisa menemui konstituen untuk menyerap aspirasi dari mereka,” ucap Noura/ bersambung. ( Aziz ).

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline