logo seputarnusantara.com

Ferrari Roemawi : Saat Ini Ketersediaan Pupuk di Pabrik Dalam Kondisi Surplus

Ferrari Roemawi : Saat Ini Ketersediaan Pupuk di Pabrik Dalam Kondisi Surplus

Ferrari Roemawi, M. BA.,Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat

23 - Mei - 2011 | 15:01 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Pupuk sebagai barang yang sangat dibutuhkan oleh petani sudah semestinya selalu tersedia. Tersedia baik di pabrik maupun dilapangan saat petani membutuhkannya. Ketersediaan pupuk akan menjamin kelangsungan hidup para petani, karena mereka akan mempunyai lahan dan tanaman yang subur sehingga akan menghasilkan panen yang sangat memuaskan.

Menurut Ferrari Roemawi, M. BA., Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, bahwa pada saat ini kondisi ketersediaan pupuk di pabrik- pabrik seluruh Indonesia dalam keadaan surplus. Artinya ketika ketersediaan pupuk di pabrik berada pada tataran surplus, berarti pemerintah sudah berhasil memproduksi pupuk secara baik. Keberhasilan pemerintah dalam memproduksi pupuk di pabrik ini akan berdampak positif bagi para petani dalam mengelola lahan pertaniannya karena didukung oleh pupuk yang memadai.

” Ketersediaan pupuk di pabrik kita dalam kondisi surplus. Ini akan berdampak positif bagi para petani karena mereka akan mendapatkan hasil panen yang maksimal, sebab mereka dapat dukungan pupuk yang memadai,” ungkap Ferrari Roemawi kepada seputarnusantara.com di Gedung DPR RI- Senayan, Senin 23 Mei 2011.

Ferrari Roemawi menjelaskan, bahwa ketersediaan pupuk di pabrik yang surplus harus didukung oleh distribusi yang bagus. Sebab jika di pabrik surplus tetapi pada tataran distributor mengalami kemacetan, tentu akan berdampak pada kelangkaan ditingkat pengecer. Oleh karena itu sinergi antara pabrik dan distributor serta pengecer harus ditingkatkan.

” Sinergi antara pabrik, distributor dan pengecer harus terus ditingkatkan agar pupuk dapat sampai ke tangan para petani dengan lancar dan mudah. Sebab tanpa sinergi tiga komponen tersebut, maka kelangkaan pupuk bisa saja terjadi di tingkat bawah,” tegasnya.

Ditanya mengenai kejadian kelangkaan pupuk di beberapa daerah akibat ditimbun oleh pengusaha pupuk, Ferrari Roemawi menegaskan bahwa aparat penegak hukum harus tegas menindak para penimbun pupuk tersebut.

” Jika memang ada penimbunan pupuk oleh pengusaha, maka saya tegaskan agar aparat penegak hukum bertindak cepat dan tegas. Dan pengawasan pendistribusian pupuk menjadi sangat penting agar cepat dan mudah sampai ke petani,” pungkasnya. (Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline