logo seputarnusantara.com

Rully Chairul Azwar : Kita Harus Juara Umum & Sukseskan Sea Games XXVI

Rully Chairul Azwar : Kita Harus Juara Umum & Sukseskan Sea Games XXVI

Rully Chairul Azwar, Wakil Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Golkar

24 - Okt - 2011 | 15:15 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Pesta Olahraga Negara-Negara Asia Tenggara 2011 ( SEA Games 2011) akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, Indonesia, pada 11-22 November 2011. Ibukota Jakarta sudah pernah menyelenggarakan 3 kali SEA Games, yaitu pada tahun 1979, 1987, dan 1997. Palembang akan mencatatkan sejarah sebagai kota ketiga yang menyelenggarakan SEA Games di luar ibukota negara setelah Chiang Mai dan Nakhon Ratchasima, Thailand.

Indonesia South East Asian Games Organizing Committee, atau INASOC, merupakan panitia penyelenggara ajang ini. Badan ini juga menjadi panitia penyelenggara untuk ASEAN ParaGames 2011. Ketua Umum INASOC dijabat oleh Rita Subowo, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia. Dan Rachmat Gobel, seorang pengusaha Indonesia dan Presiden Direktur PT. Panasonic Gobel Indonesia, menjabat sebagai Direktur Jenderal.

Palembang sendiri dipilih menjadi tuan rumah utama SEA Games XXVI berdasarkan keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menilai bahwa Palembang merupakan kota yang paling bersemangat dengan disertai kesiapan fasilitas gelanggang olahraganya.

Menurut Rully Chairul Azwar, Wakil Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, bahwa penyelenggaraan SEA Games XXVI di Indonesia harus mampu menghasilkan 3 sukses, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses ekonomi demi nama baik bangsa dan negara Indonesia.

” Sukses penyelenggaraan dalam arti kita harus mampu menyelenggarakan SEA Games dengan sebaik- baiknya dan aman. Kemudian sukses prestasi, kita harus mampu meraih juara umum dalam SEA Games nanti, dan sukses ekonomi dalam arti penyelenggaraan SEA Games di Indonesia berdampak pada peningkatan perekonomian lokal dan nasional,” ungkap Rully Chairul Azwar kepada seputarnusantara.com di Gedung DPR- Jakarta pada hari Senin, tanggal 24 Oktober 2011.

” Saya pikir untuk masalah venues- venues di Arena Sea Games tidak ada masalah. Kita sudah cek dan tidak ada masalah, tinggal finishing saja dan perlu dirapikan dan dipercantik di sekitar Jakabaring- Palembang,” tegas Politisi Partai Golkar ini.

Menurutnya, saat ini api Sea Games sudah berjalan dan dia optimis Sea Games akan berlangsung dengan sukses. ” Kita sebagai tuan rumah harus berhasil menyelenggarakan Sea Games tahun ini,” imbuhnya.

Rully memaparkan bahwa Indonesia harus mempersiapkan penyelenggaraan acara Sea Games dengan sebaik- baiknya dan harus memberikan fasilitas yang memuaskan kepada para tamu dari negara- negara Asia Tenggara.

” Yang perlu kita kawal juga adalah masalah IT (Information Technology, red.) Sea Games karena ini sangat penting dan ini merupakan pertaruhan citra bangsa Indonesia,” tegasnya.

Menurut Rully, semua pihak harus mendukung dan membangun suasana yang kondusif dan bersemangat untuk menyongsong Sea Games di Indonesia.

” Target kita pertama, menjadi Juara Umum, kedua, sukses penyelenggaraan baik saat pembukaan, penutupan maupun saat pertandingan dan ketiga, dari segi ekonomi, para pengusaha kecil di sekitar arena Sea Games tentu akan mendapatkan keuntungan secara ekonomi,” pungkas Rully. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline