logo seputarnusantara.com

Presiden SBY Tinjau Pengungsian di Kabupaten Sleman dan Klaten

2 - Nov - 2010 | 09:37 | kategori:Pemerintahan

Merapi-04-DalamJakarta. Seputar Nusantara. Usai menerima kunjungan PM Julia Gillard, Presiden SBY berangkat meninjau kondisi pengungsian korban letusan Gunung Merapi di Yogyakarta. Pesawat kepresidenan mendarat di Bandara Ahmad Yani, Semarang. “Setiba di Ahmad Yani, akan ada pemaparan dari Pak Bibit Waluyo (Gubernur Jawa Tengah) mengenai antisipasi bencana,” kata Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, Selasa (2/11/2010). Perjalanan menuju Yogyakarta sejauh 120km akan ditempuh dari Semarang melalui jalur darat. Setibanya di Istana Kepresidenan Yogyakarta, giliran Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono yang menyampaikan laporan mengenai tindak tanggap darurat yang telah, sedang dan akan terus dilaksanakan.

“Pemaparan oleh Sultan sekitar pukul 20.00 WIB,” sambung Julian.

Sementara peninjauan ke lokasi pengungsian, dijadwalkan berlangsung pada Rabu keesokan harinya. Tujuan pertama adalah pengungsian di Prowobirangun, Pakem, Sleman, dan dilanjutkan ke pengungsian di Keputran, Kemalang, Klaten.

“Tidak tertutup kemungkinan akan menjenguk korban awan panas yang dirawat di RS,” papar Julian.

Turut dalam rombongan adalah Menko Kesra Agung Laksono, Menko Polham Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri ESDM Darwin Z. Saleh, Mendiknas Djoko Kirmanto dan Menteri PU Djoko Kirmanto. Panglima TNI Agus Suhartono dan Kapolri Timur Pradopo juga turut dalam rombongan.

Sekitar pukul 16.00 WIB, rombongan menuju ke Semarang untuk kemudian melanjutkan penerbangan kembali ke Jakarta. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Pemerintahan | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.