logo seputarnusantara.com

Cadangan Beras Bulog Untuk Bencana di Kabupaten Pandeglang 100 ton

21 - Jun - 2010 | 11:46 | kategori:BUMN

BulogPandeglang. Seputar Nusantara. Kabupaten Pandeglang sebagai salah satu daerah rawan bencana terutama banjir dan tanah longsor memerlukan cadangan beras yang cukup. Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Pandeglang Anwar Fauzan menyebutkan cadangan beras untuk bencana alam di daerah tersebut sebanyak 100 ton.  “Persediaan beras untuk bencana sebanyak 100 ton, kini disimpan di gudang Divre Perum BULOG,” katanya di Pandeglang, Senin (21/10)

Menurut dia, beras tersebut bisa diambil sewaktu-waktu terjadi bencana dan dapat langsung disalurkan untuk membantu para korban bencana tersebut.

Ia juga menjelaskan, selama 2009 telah disalurkan beras sebanyak 60 ton untuk membantu para korban bencana yang terjadi di kabupaten tersebut, baik korban banjir, tanah longsor maupun kebakaran.

Untuk bencana banjir, hampir setiap tahun terjadi ketika musim penghujan terutama di sembilan kecamatan di Kabupaten Pandeglang yakni Labuan, Panimbang, Sobang, Pagelaran, Patia, Angsana, Sukaresmi, Munjul dan Sidangresmi.

Sembilan kecamatan itu, terakhir dilanda banjir bandang pada akhir 2009 yang menimbulkan tiga korban jiwa, yakni Karmah (80) warga Kampung Pamagersari Desa Cibungur, Kecamatan Sukaresmi, Rasim (80), warga Kampung Kancailap Desa Cibungur, Kecamatan Sukaresmi dan Hamid (21) warga Kampung Tunggul Tutug, Desa Cikuya, Kecamatan Sukaresmi.

Akibat banjir tersebut ribuan warga di sembilan kecamatan itu mengungsi. Hingga warga di Pandeglang bagian selatan itu selalu dihinggapi rasa kekhawatiran banjir, jika turun hujan dengan intensitas cukup besar. ( bulog.co.id / Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: BUMN | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.