logo seputarnusantara.com

PERUM BULOG Siap Gelar Operasi Pasar

18 - Jul - 2010 | 08:00 | kategori:BUMN

BulogSulsel. Seputar Nusantara. Perum Bulog Divisi Regional Sulawesi Selatan siap menggelar operasi pasar sebelum memasuki bulan Ramadhan. Kepala Seksi Humas Bulog Divisi Regional Makassar, Muhammad Taufiq, di Makassar, Sabtu, mengatakan, pelaksanaan operasi pasar ini tinggal menunggu permintaan dari Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.
Ia menambahkan, operai pasar juga baru akan dilakukan jika telah terjadi kenaikan harga beras mencapai 10 persen sampai 30 persen. Hal ini, lanjutnya, sudah menjadi keputusan yang diambil dari Bulog pusat. “Saat ini, memang sudah terjadi kenaikan harga beras yang kami salurkan, namun kenaikannya baru mencapai 0,2 persen,” tuturnya.

Pada bulan Juli lalu, harga beras yang disalurkan oleh Bulog sebesar Rp5.435, dan pada bulan Juli menjadi Rp5.448. Kenaikan ini dikarenakan kebutuhan produsen beras menjelang Bulan Ramadhan. “Pada dasarnya, kenaikan harga beras ini belum signifikan, sehingga kami belum melakukan operasi pasar,” ucapnya. Ia mengatakan, setiap tahun menjelang Bulan Ramadan, terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok, termasuk beras.

Selain operasi pasar, Bulog juga akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah distributor beras. “Kami tidak menginginkan ada pihak tertentu, khususnya distributor yang melakukan penimbunan beras menjelang Bulan Ramadhan,” tegasnya. Karena itulah, lanjutnya, operasi pasar ini akan sangat membutuhkan bantuan dari instansi pemerintahan terkait.                                      ( bulog.co.id/Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: BUMN | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.