logo seputarnusantara.com

Perum BULOG Pastikan Pembelian Beras Dari Petani Sesuai Dengan Prosedur

27 - Sep - 2010 | 03:42 | kategori:BUMN

beras-bulogSulawesi Selatan. Seputar Nusantara. Kantor Perum BULOG Divisi Regional ( Divre ) Sulawesi Selatan memastikan bahwa pembelian beras dari petani sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Administrasi dan Keuangan BULOG Divre Sulsel, Yahya, di Makassar, menyusul adanya laporan pembelian beras dari petani di Kabupaten Takalar dengan harga Rp3.200 per kilogram.

“Sesuai dengan prosedur, semua beras persediaan BULOG saat ini dibeli dari petani dengan harga Rp5.060 per kilogram” ungkapnya.

Sebelum dibeli, lanjutnya, BULOG terlebih dahulu melakukan kualifikasi terhadap beras dari petani, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Banyak yang harus kami periksa kembali, seperti kadar air dari beras tersebut, derajat sosoh beras tersebut,” ucapnya.

BULOG hanya dapat membeli beras jika memiliki kadar air maksimal 14 persen, dan juga memiliki derajat sosoh sebesar 95 persen.

Ia meminta kepada masyarakat agar melaporkan kepada BULOG jika terdapat pihaknya yang melakukan pembelian beras petani di bawah harga yang telah ditetapkan.

Persediaan beras di BULOG Divre Sulsel sendiri diperoleh dari 450 mitra yang tersebar di Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Dari 450 mitra tersebut, diharapkan dapat menambah persediaan beras BULOG Divre Sulsel pada tahun 2010 sebanyak 450.000 ton. ( bulog.co.id / Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: BUMN | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.