logo seputarnusantara.com

BULOG Rejang Lebong Siapkan 1 Ton Gula

17 - Aug - 2010 | 09:10 | kategori:BUMN

BulogRejang Lebong. Seputar Nusantara. Perum Bulog Subdivre Rejang Lebong menyiapkan satu ton gula pasir untuk melaksanakan operasi pasar sebagai upaya menekan lonjakan harga komoditas tersebut.
“Ini untuk melayani kebutuhan gula masyarakat kota Curup dan sekitarnya serta untuk menekan lonjakan harga,” kata Kepala Bulog Subdivre Rejang Lebong Drs Abdul Rasyid di sela-sela operasi pasar (OP).

Selain itu, OP tersebut akan membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan gula di tengah meningkatnya harga kebutuhan pokok pada bulan Ramadhan. “Masyarakat diperbolehkan membeli gula dalam jumlah besar maupun kecil dengan harga Rp9.500/kilogram,”ujar Rasyid.

OP gula pasir dilakukan di 2 titik yakni Pasar Atas dan Pasar kaget seputaran Pasar Bang Mego di ibukota kabupaten Rejang Lebong.

Pada saat dibuka, kios penjualan gula pasir milik Buog tersebut masih sepi pengunjung.”Iya bukanya telat dua jam karena hujan, jadi masih sepi,” katanya. Sementara menurut keterangan sejumlah masyarakat setempat, dalam sepekan terakhir ini harga gula terus naik.

“Harganya sudah mencapai Rp12 ribu per kilogram, hanya sedikit pedagang yang menjual Rp11 ribu,”kata Yenson, warga setempat.

Meski belum membeli gula OP yang harganta di bawah Rp10 ribu per kilogram, namun dia mengaku senang dengan langkah yang dilakukan Bulog itu. “Sukurlah kalau memang ada, berarti kami tidak perlu khawatir lagi dengan lonjakan harga dan beban belanja kami juga sedikit berkurang,” katanya. ( bulog.co.id / Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: BUMN | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.