logo seputarnusantara.com

Anggota MPR RI Tamanuri Sosialisasi 4 Pilar Guna Teguhkan Nasionalisme

Anggota MPR RI Tamanuri Sosialisasi 4 Pilar Guna Teguhkan Nasionalisme

Drs. H. Tamanuri, MM., Anggota DPR/ MPR RI dari daerah pemilihan Lampung II

28 - Sep - 2015 | 13:06 | kategori:Headline

Lampung Utara. Seputar Nusantara. Anggota DPR/ MPR RI dari daerah pemilihan Lampung II Drs. H. Tamanuri, MM., melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yakni Pancasila, UUD’ 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Mulang Maya, Kecamatan Kotabumi Selatan- Lampung Utara.

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar oleh Tamanuri tersebut diikuti oleh 150 orang. Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang dilakukan Tamanuri, pada tanggal 26 September 2015.

Menurut Tamanuri kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara mempunyai tujuan diantaranya ; untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika dan Ketetapan MPR, serta untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan diharapkan agar masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan sosialisasi bertujuan untuk mendapatkan masukan dan saran dari masyarakat terhadap pelaksanaan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI dalam kehidupan masyarakat.

Kemudian, kegiatan sosialisasi juga untuk lebih memasyarakatkan dan membudayakan pentingnya membangun komunikasi antara masyarakat dengan wakilnya dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kegiatan sosialisasi kehidupan berbangsa dan bernegara tersebut guna meneguhkan lagi semangat nasionalisme, yang mana pada teknis pelaksanaannya diadakan di kalangan kelompok tani, masyarakat pedesaan, kalangan pasar, tempat ibadah, maupun di segala penjuru masyarakat.

Tamanuri berharap dengan kegiatan sosialisasi, maka nilai- nilai kebangsaan ini diharapkan dapat menjadi umpan balik bagi anggota, dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai- nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari- hari. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline