logo seputarnusantara.com

Fadli Zon Terima Aspirasi Warga Parung Panjang- Bogor Terkait Infrastruktur

Fadli Zon Terima Aspirasi Warga Parung Panjang- Bogor Terkait Infrastruktur

Fadli Zon, Wakil Ketua DPR RI foto bersama dengan warga Parung Panjang- Bogor

24 - Mei - 2016 | 19:51 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Warga Parung Panjang- Bogor menemui Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

Kedatangan warga Parung Panjang ke DPR, untuk menyampaikan persoalan yang tengah dihadapi oleh mereka.

Warga Parung Panjang diterima oleh Wakil Ketua DPR RI diruang rapat Pimpinan DPR, Gedung Nusantara III lantai 3- Senayan, pada Selasa 24 Mei 2016.

Perwakilan warga yang datang adalah Paguyuban seluruh Ketua RW, para Ketua RT dan tokoh masyarakat Parung Panjang.

Perwakilan warga menyampaikan bahwa selama mereka tinggal di Perumnas sejak 1995, kurang lebih 21 tahun, tidak ada pembangunan infrastruktur jalan yang bagus. Jalanan dibiarkan rusak terbengkalai. Status tanah milik Perumnas, tetapi pengembangnya pihak ketiga yakni Central Land.

Alasan Pemkab Bogor tidak mau membangun jalan Perumnas, karena Perumnas belum diserahkan ke Pemkab Bogor.

Disamping masalah infrastruktur jalan, warga juga mengeluhkan minimnya sarana kesehatan seperti Puskesmas. Puskesmas memang ada, tetapi sarana dan prasarana sangat minim. Bahkan, menurut warga, pengelolaan Puskesmas masih sangat tradisional.

” Kami menginginkan pembangunan infrastruktur jalan yang memadai oleh Pemkab Bogor. Karena jalan ini sangat vital untuk sarana transportasi warga dan untuk menggerakkan roda perekonomian,” ungkap salah satu tokoh masyarakat.

” Disamping itu, kami juga menginginkan fasilitas kesehatan untuk lebih ditingkatkan. Puskesmas yang ada sekarang ini sangat minim, harus ditingkatkan fasilitas dan pelayanannya. Kalau perlu, dibangun Rumah Sakit di Parung Panjang,” tegas salah satu Ketua RT.

” Kami mohon kepada Pak Fadli Zon untuk membantu kami, agar Perumnas kami segera diserahkan statusnya ke Pemkab Bogor. Parung Panjang ini bagaikan wilayah tanpa hukum, bahkan pasarnya tergolong paling parah di Indonesia,” ungkap salah satu warga.

Menanggapi keluhan warga Perumnas Parung Panjang, Fadli Zon berjanji akan segera mengirim surat ke Perum Perumnas untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

” Permasalahan warga Parung Panjang ini hampir sama dengan warga Bojong Kulur- Bogor. Saya sudah berkali- kali sms Bupati Bogor terkait permasalahan warga Bojong Kulur. Solidaritas warga Bojong Kulur cukup kuat, sebaiknya warga Parung Panjang juga punya solidaritas yang tinggi seperti warga Bojong Kulur,” ungkap Fadli Zon.

Kemudian, Fadli Zon juga berjanji akan segera menyurati Bupati Bogor untuk menyelesaikan persoalan warga Perumnas Parung Panjang. Beberapa kali kunjungan ke Parung Panjang, Fadli Zon memang mendapati jalanan banyak yang rusak parah.

” Masalah jalanan yang rusak, saya akan segera bicara dengan Kapolres Bogor, karena terkait dengan tonase truk yang melebihi muatan sehingga jalanan mudah rusak. Kapolres harus menegakkan hukum di wilayahnya, termasuk menindak truk yang melebihi muatan dan juga maraknya tambang- tambang ilegal di Parung Panjang,” tegas Fadli Zon, Wakil Ketua DPR dari Partai Gerindra ini. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline