logo seputarnusantara.com

Komisi VI DPR RI Rapat dengan PT. Telkom Bahas Kinerja Perusahaan

Komisi VI DPR RI Rapat dengan PT. Telkom Bahas Kinerja Perusahaan

Alex J. Sinaga, Dirut PT. Telkom Indonesia

8 - Jan - 2019 | 16:08 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Komisi VI DPR RI mengadakan RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan PT. Telkom Indonesia (Persero).

RDP antara Komisi VI DPR dengan PT. Telkom dilaksanakan pada Selasa 8 Januari 2019.

RDP dimulai pukul 10.30- 14.00 WIB diruang Komisi VI DPR, Gedung Nusantara 1- Senayan.

RDP dihadiri oleh Pimpinan Komisi VI, beberapa Anggota Komisi VI DPR, Dirut PT. Telkom beserta jajarannya.

Dalam RDP dibahas berbagai hal terkait performansi PT Telkom dan anak perusahaannya.

Diantaranya adalah terkait kinerja operasional dan kinerja keuangan perusahaan, serta beberapa aksi korporasi yang dilakukan perusahaan plat merah tersebut.

Beberapa anggota Komisi VI DPR juga menyoroti kinerja anak perusahaan PT. Telkom.

Anak perusahaan PT. Telkom tersebut diantaranya adalah “jalin”.

Jalin adalah perusahaan jasa pengelolaan sistem dan switching ATM, EDC, dan uang elektronik untuk Gerbang Pembayaran Nasional atau National Payment Gateway.

Bisnis inti dari jalin adalah Payment Switching dan Aggregator untuk National Payment Gateway.

Latar belakang dan tujuan dibentuknya jalin adalah kesepakatan antara PT. Telkom dan Bank- Bank Nasional Pemerintah (Himbara) untuk mengintegrasikan sistem pembayaran nasional.

” Dalam perjalanannya, pemerintah ingin switching. Maka PT. Telkom dan Himbara sepakat untuk mengintegrasikan sistem pembayaran, maka dibentuklah anak perusahaan PT. Telkom yang diberi nama “jalin”. Jalin ini dibentuk dan didirikan pada tahun 2017,” jelas Alex J. Sinaga, Direktur Utama PT. Telkom Indonesia (Persero).

” Kami Komisi VI DPR mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019, smoga Tahun Baru ini membawa harapan baru dan juga semangat baru. Kami Komisi VI DPR juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Telkom yang sudah memberikan Bantuan Lingkungan kepada masyarakat,” ucap Sartono, Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat.

Sedangkan anggota Komisi VI DPR lainnya, yaitu Lili Asdjudireja (Fraksi Partai Golkar) mengingatkan agar PT. Telkom selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara. PT. Telkom harus meningkatkan kinerjanya demi kemajuan bangsa Indonesia.

” Beberapa waktu yang lalu, PT. Telkom meluncurkan Satelit Merah Putih yang bertujuan untuk menjangkau beberapa wilayah yang belum terjangkau oleh jaringan komunikasi. Sehingga dengan diluncurkannya Satelit Merah Putih, PT. Telkom yakin bisa mengcover seluruh wilayah Indonesia,” ungkap Alex J. Sinaga, Dirut PT. Telkom.

Dirut PT. Telkom juga memaparkan, kalau menggunakan Satelit, nyaris tidak ada gangguan. Namun kalau menggunakan fiber optic lebih rawan mengalami gangguan, seperti putus akibat galian dan gangguan di dasar laut. (Aziz)


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline