logo seputarnusantara.com

Rapat Paripurna Pemilihan Pimpinan MPR RI Akan Digelar Besok Selasa

1 - Oct - 2019 | 20:02 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Pimpinan MPR sementara bersama perwakilan partai politik dan DPD menggelar rapat konsultasi membahas jadwal paripurna MPR. Hasilnya, rapat paripurna pemilihan pimpinan MPR akan digelar besok.

“Rapat paripurna untuk pemilihan pimpinan MPR, dan struktur-struktur yang ada di fraksi, sehingga yang tadi karena sifatnya baru konsultasi, kalau masih ada perubahan masih akan dijadwalkan untuk besok hari,” kata Wakil Ketua MPR sementara Hillary Brigitta Lasut usai rapat konsultasi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Hillary mengatakan, jika tidak ada halangan, rapat digelar pada pukul 10.00 WIB. Hal itu, kata dia, sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh kesekjenan.

“Ya kita mencari cara untuk menyepakati jadwal yang sudah diberikan oleh sekjen, di mana rapat paripurna akan dilaksanakan besok pukul 10.00 WIB. Kalau memang tidak ada kendala yang terlalu force majeure sifatnya seharusnya tetap besok pagi,” katanya.

Anggota Fraksi NasDem itu mengungkapkan paripurna besok beragendakan penyampaian nama-nama calon pimpinan MPR. Kemudian, jika tidak berhalangan pimpinan paripurna juga akan mengesahkan nama pimpinan MPR.

“Besok akan diminta dari perwakilan fraksi-fraksi masing-masing menyampaikan nama-nama yang akan diajukan dan juga mungkin pimpinan-pimpinan di dalam yang akan diajukan jadi pimpinan MPR. Walau tadi sempat dibahas juga, tapi besok akan disahkan, dan kalau misalnya tak ada halangan, seharusnya besok juga DPD bisa memberikan keterangan lengkap mengenai kelompok DPD yang sudah disampaikan,” tutur Hillary.

Kendati demikian, Hillary menjelaskan hingga saat ini masih ada beberapa fraksi yang belum menyetorkan nama pimpinannya. Namun, dia tidak menjelaskan fraksi dari parpol mana saja yang dimaksud.

“Sudah ada nama yang terkumpul, tapi saya tidak layak untuk sampaikan sekarang karena belum disahkan, jadi sebaiknya besok saja. Tidak semua fraksi sih tadi kebetulan yang menyebutkan nama, tapi pada dasarnya semuanya sudah memiliki nama yang akan diajukan,” katanya. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline