logo seputarnusantara.com

H. Fadholi : Pemilu 2019 Partai NasDem Melejit, Bukti Kepercayaan Rakyat Tinggi

3 - Oct - 2019 | 04:00 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Partai NasDem (Nasional Demokrat) mengalami kenaikan yang sangat signifikan pada Pemilu 2019.

Kalau pada Pemilu 2014 Partai NasDem berhasil memperoleh 36 kursi di DPR RI, maka pada Pemilu 2019 Partai NasDem memperoleh 59 kursi DPR RI.

Kenaikan yang sangat tajam ini merupakan bukti nyata bahwa Partai NasDem mendapatkan simpati yang besar dari masyarakat Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Drs. H. Fadholi, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Periode 2019- 2024.

Fadholi menyampaikan, dirinya mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada Partai NasDem.

” Bukti kalau kepercayaan masyarakat kepada Partai NasDem tinggi yaitu dengan bertambahnya kursi di DPR RI, dari 36 kursi pada Pemilu 2014 menjadi 59 kursi pada Pemilu 2019. Ini membuktikan bahwa masyarakat sangat simpati dan percaya kepada Partai NasDem,” ungkap Fadholi kepada seputarnusantara.com di Gedung Nusantara 1 DPR- Senayan, pada Rabu 2 Oktober 2019.

Partai NasDem lanjutnya, memperoleh kursi di DPR RI 59, ini merupakan kenaikan yang sangat signifikan, perolehan ini harus dijaga dengan baik oleh seluruh jajaran Partai NasDem.

” Sebagaimana yang telah diarahkan oleh Ketua Umum Partai NasDem Bapak Surya Paloh dan juga Ketua Fraksi NasDem DPR RI, bahwa Ketua Umum dan Ketua Fraksi sudah mengarahkan dan memerintahkan kepada seluruh Anggota Fraksi Partai NasDem agar pertama, menjaga amanah masyarakat. Cara menjaga amanah masyarakat adalah dengan bekerja secara benar dan memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ucap Fadholi.

Kedua, Anggota Fraksi NasDem harus bisa merealisasikan janji- janji kampanye- nya dan bisa bekerjasama secara sinergis dengan eksekutif, dan hal- hal yang terkait dengan kemaslahatan masyarakat.

” Dalam hal kompromi dan kerjasama dengan eksekutif, tentu kita mengedepankan kemaslahatan ummat/ masyarakat. Kalau program eksekutif itu sudah selaras dengan keinginan masyarakat, ya kita tidak ada alasan untuk tidak melakukan kerjasama dengan eksekutif,” tegas Politisi Partai NasDem ini.

Namun, lanjutnya, kalau program eksekutif tersebut kurang bermanfaat bagi masyarakat, maka kita harus memberikan saran yang positif kepada eksekutif.

” Jadi, intinya, kalau program eksekutif sesuai dengan harapan masyarakat, maka kita dukung sepenuhnya. Namun kalau program eksekutif kurang bermanfaat bagi masyarajat, maka kita akan memberikan masukan dan saran supaya program tersebut tidak dijalankan. Dan tentunya kita selalu memberikan solusi yang terbaik kepada eksekutif,” pungkas Fadholi di penghujung wawancara. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.

Tulisan dengan Kategori Headline