logo seputarnusantara.com

Langkah Nyata IndiHome Milik PT. Telkom Untuk Indonesia Maju

10 - Des - 2019 | 18:48 | kategori:Headline
Komisaris Utama Telkom Rhenald Kasali (paling kiri) bersama Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kanan), Vice President Marketing Management Telkom Aulia E. Marinto (paling kanan) dan Operating Vice President Consumer Fulfillment Sujito (kedua dari kiri) menyapa siswa Sekolah Dasar yang sedang mengikuti pelatihan internet dasar dalam program pelatihan keterampilan usaha dan pendidikan masyarakat “IndiHome untuk Indonesia” di Desa Wukirsari, Bantul, Yogyakarta, Senin (9/12/2019).

 

Program ini dilaksanakan guna mewujudkan Indonesia maju dengan meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat dan memperkuat perekonomian, terutama daerah pedesaan.

Jakarta. Seputar Nusantara. IndiHome, sebagai layanan triple play milik BUMN PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), terus melangkah bersama masyarakat melalui berbagai program untuk mewujudkan Indonesia maju.

Setelah melakukan ekspansi secara masif di daerah Terpencil, Terdepan dan Terluar atau 3T, kali ini IndiHome melakukan sebuah program pelatihan keterampilan usaha dan pendidikan masyarakat, “IndiHome untuk Indonesia” di Desa Wukirsari, Bantul, Yogyakarta.

Program ini dilaksanakan guna mewujudkan Indonesia maju dengan meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat dan memperkuat perekonomian, terutama daerah pedesaan.

Acara yang dilaksanakan pada 9 Desember 2019 ini dihadiri oleh Komisaris Utama Telkom, Rhenald Kasali dan Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choiriana.

IndiHome peduli dan memperhatikan kualitas maupun pendidikan sumber daya masyarakat dalam merealisasikan Indonesia maju. Dengan mengajak para ibu dan generasi muda daerah, IndiHome memberikan pelatihan edukasi formal dan non formal.

Terdapat pelatihan memasak untuk para ibu di daerah dengan memanfaatkan singkong untuk membuat masakan yang inovatif sehingga mempunyai nilai jual yang tinggi.

Selain itu, terdapat pelatihan menjadi barista yang handal, pelatihan otomotif untuk pemuda daerah, serta pelatihan dasar akses internet untuk anak Sekolah Dasar.

Seluruh kegiatan diawali dengan pembelajaran internet sebagai harapan dapat menambah wawasan peserta, bukan hanya mengenai keterampilan namun juga edukasi digital.

Seluruh kegiatan acara IndiHome untuk Indonesia dipandu oleh para pemateri profesional di bidangnya masing-masing seperti Suti Rahayu, seseorang yang telah berhasil melakukan inovasi dalam mengelola Mocaf (tepung singkong) menjadi mie instan sehingga mampu mendongkrak nilai ekonomi singkong.

Suti Rahayu telah mendapatkan beberapa penghargaan dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi daerahnya. IndiHome berharap melalui para pemateri profesional ini, dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat daerah dalam berinovasi untuk mewujudkan Indonesia maju.

Rhenald Kasali selaku Komisaris Utama Telkom mengatakan “Melalui program ini, IndiHome mengajak masyarakat pedesaan untuk mewujudkan Indonesia maju. Seluruh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda harus bersifat produktif, inovatif, dan mampu menyediakan lapangan pekerjaan. Kita harus bersama-sama membangun daerah melalui pendidikan, keterampilan, dan berwirausaha.”

Acara IndiHome untuk Indonesia sebagai bentuk wujud bukti nyata IndiHome kepada Indonesia. Diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat daerah sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah serta mewujudkan Indonesia maju. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline