logo seputarnusantara.com

Hadir Dengan Jaringan 100% Fiber Optic, Kota Denpasar- Provinsi Bali Siap Menjadi Smart City Yang Terbaik

20 - Des - 2019 | 11:21 | kategori:Headline
Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (Kedua dari Kanan) disaksikan Wakil Walikota Denpasar I Gusti Nugrah Jaya Negara (kedua dari kiri) dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (paling kiri), menyerahkan simbolis dana bantuan CSR Telkom kepada perwakilan penerima dari Yayasan Dria Raba yang memiliki Sekolah Luar Biasa dan dari Komunitas Kreatif Kota Denpasar yang merupakan komunitas binaan Pemerintah Kota Denpasar usai peresmian Denpasar Modern Broadband City, Kamis (19/12/2019).

Bantuan CSR ini diberikan sebagai bentuk dukungan Telkom pada fokus Pemerintah terhadap pembinaan startup, komunitas anak muda kreatif dan penyandang disabilitas.

Denpasar. Seputar Nusantara. Dalam mempercepat perwujudan digitalisasi masyarakat di Indonesia dan memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menyelesaikan modernisasi jaringan telekomunikasi.

Kali ini, Kota Denpasar- Bali menjadi kota yang mendapatkan modernisasi jaringan melalui penyediaan jaringan 100% fiber optic.

Peresmian Denpasar Modern Broadband City dilakukan oleh Wakil Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, didampingi Direktur Network & IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin dan Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choiriana di Kantor Telkom Denpasar (19/12/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar, perwakilan pelanggan Enterprise Telkom di Denpasar, seperti BPD Bali, BRI, Mandiri, Taspen, Pos Indonesia dan BNI serta akademisi dari Universitas Udayana.

Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dalam testimoni melalui video dan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, mengapresiasi peran Telkom dalam mewujudkan Denpasar yang sudah terhubung dengan jaringan 100% fiber optic.

Lebih lanjut, diharapkan kehadiran konektivitas fiber optic ini dapat mendukung peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sejalan dengan visi dan misi Kota Denpasar.

“Infrastruktur ICT berbasis fiber optic yang disediakan Telkom ini diharapkan juga dapat membantu Pemkot untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, meningkatkan kualitas Indeks Pembangunan Manusia di Kota Denpasar serta mendukung Kota Denpasar menjadi Smart City terbaik,” ujar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin mengatakan, Telkom terus melakukan penguatan kapabilitas digital dalam hal layanan, infrastruktur dan pengalaman digital terbaik bagi seluruh segmen pelanggan melalui program Modern Broadband City.

Kehadiran infrastruktur fiber optik di Denpasar merupakan bentuk komitmen Telkom untuk meningkatkan kualitas layanan ICT bagi masyarakat serta mempercepat terwujudnya digitalisasi Indonesia, khususnya di wilayah Denpasar dan Bali umumnya.

“Telkom berharap dengan tersedianya infrastruktur digital, Denpasar dapat mengembangkan potensi ekonomi digitalnya dan mendukung pembangunan ekonomi digital Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan dana bantuan CSR Telkom kepada Yayasan Dria Raba yang memiliki Sekolah Luar Biasa serta Komunitas Kreatif Kota Denpasar yang merupakan komunitas binaan Pemerintah Kota Denpasar.

Bantuan CSR ini diberikan sebagai bentuk dukungan Telkom pada fokus Pemerintah terhadap pembinaan startup, komunitas anak muda kreatif dan penyandang disabilitas.

Zulhelfi mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan Pemerintah Kota sehingga Denpasar dapat menjadi Modern Broadband City.

“Layanan ICT berbasis fiber optic nantinya mampu menghadirkan performa yang jauh lebih baik bahkan hingga ke tahapan Internet of Things (IOT), seperti home securityoffice securityeducation system, transportation system, hingga government system, sehingga Denpasar kini layak menyandang predikat Modern Broadband City dan siap melangkah menjadi Smart City,” ujar Zulhelfi.

Sampai saat ini, Telkom telah merealisasikan 199 modern broadband city dan 8 modern province. Sementara guna mendukung digitalisasi di kota Denpasar, Telkom telah membangun infrastruktur modern mencakup 3.152km infrastruktur fiber optic, 854 Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel, 183.800 port fiber IndiHome, dan 2.761 access point Wifi.Id.

“Telkom berkomitmen terus membangun masyarakat digital Indonesia dan mendukung kemajuan ekonomi digital nasional melalui penyediaan infrastruktur dan konektivitas yang merata, bukan hanya di wilayah perkotaan, tetapi juga di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal,” tegas Zulhelfi.

Menurutnya, upaya mengakselerasi kemajuan ekonomi digital Indonesia tersebut sejalan dengan cita-cita pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline