logo seputarnusantara.com

Anggota DPR Tamanuri Sosialisasi 4 Pilar Agar Indonesia Unggul & Maju

19 - Feb - 2020 | 12:19 | kategori:Headline
Drs. H. Tamanuri, MM. (pegang microphone), Anggota DPR/ MPR RI dari Fraksi Partai NasDem, saat menjadi Nara Sumber kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara di Lampung Utara

Lampung Utara. Seputar Nusantara. Pada Tanggal 11 Februari 2020, Anggota DPR/ MPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Drs. H. Tamanuri, MM., melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yakni Pancasila, UUD’ 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Desa Negara Ratu- Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Peserta Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan adalah Camat Sungkai Utara, Para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Masyarakat, dan Para Pemuda.

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar tersebut Nara Sumbernya adalah Drs. H Tamanuri, MM.

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara tersebut diikuti oleh 150 orang.

Dalam paparannya, Tamanuri menjelaskan bahwa MPR terdiri atas Anggota DPR dan Anggota DPD yang dipilih melalui pemilihan umum. MPR merupakan Lembaga Permusyawaratan Rakyat yang berkedudukan sebagai Lembaga Negara.

Tema yang diangkat dalam Sosialisasi 4 Pilar yang dilaksanakan oleh Drs. H. Tamanuri, MM., adalah : ” Dengan Menjunjung Tinggi Persatuan dan Kesatuan, Bangsa Unggul, Indonesia Maju.”

Tamanuri memaparkan, jika Bangsa Indonesia mempunyai kualitas yang unggul, maka secara otomatis Indonesia akan menjadi negara yang maju.

” Kita bangsa Indonesia harus unggul, supaya menjadi negara yang maju. Sebab, dengan keunggulan, maka akan menjadikan Indonesia maju,” ungkap Tamanuri, Politisi Partai NasDem ini.

Selanjutnya, dirinya menjelaskan, supaya bangsa Indonesia unggul, maka kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) harus ditingkatkan. Dengan SDM yang berkualitas, maka bangsa Indonesia akan unggul.

” SDM ini sangat penting. Sebab, segala sesuatu akan sukses jika dikelola orang- orang yang memiliki SDM tinggi. Masyarakat harus mempunyai SDM yang tinggi, supaya menjadi unggul,” tegasnya.

Kemudian, lanjutnya, selain SDM, persatuan dan kesatuan juga menjadi kunci menjadi bangsa yang unggul. Sebab, dengan persatuan dan kesatuan, bangsa Indonesia akan menjadi kuat. Kalau sudah menjadi bangsa yang kuat, maka tentu akan menjadi bangsa yang unggul.

” Persatuan dan kesatuan juga menjadi salah satu kunci menjadi bangsa yang unggul. Kalau rakyat Indonesia menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, maka tentunya bangsa Indonesia akan unggul. Kalau sudah unggul, tentu Indonesia akan menjadi negara yang maju,” terang Tamanuri. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline