logo seputarnusantara.com

Sukses Gelar Dunia Games League 2020, Telkomsel Jaring 34.000 Gamers

21 - Mar - 2020 | 05:43 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Telkomsel sukses menggelar ajang Dunia Games League 2020. Turnamen e-Sport taraf nasional ini telah diselenggarakan pada bulan lalu dan diikuti ribuan tim dari berbagai kota. Gelaran ini pun sukses menjaring lebih dari 34.000 gamers dari seluruh Indonesia.

Kompetesi Dunia Games League ini diselenggarakan dari tingkat daerah hingga nasional. Telkomsel berharap kompetisi ini dapat mendorong ekosistem eSport secara menyeluruh dan berkelanjutan di Indonesia.

“Telkomsel melalui Dunia Games berkomitmen untuk senantiasa hadir bagi para penggemar online mobile game di seluruh Indonesia yang juga sebagai bagian dari upaya kami dalam memajukan industri e-Sport di Tanah Air. Komitmen tersebut diwujudkan salah satunya melalui penyelenggaraan Dunia Games League 2020 yang merupakan wadah bagi para pemain tingkat amatir hingga profesional dalam menyalurkan minat di bidang e-Sport sehingga dapat menjadi aktivitas positif dan berprestasi. Selain itu, Dunia Games League juga dirancang untuk mendorong penguatan ekosistem e-Sport secara menyeluruh dan berkelanjutan, sesuai dengan program unggulan pemerintah Republik Indonesia saat ini dan di masa mendatang,” ungkap Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Tristram secara tertulis.

Dunia Games League 2020 sukses digelar di 120 kota serta 64 kampus di Indonesia. Kompetisi ini dibagi dalam empat kategori berbeda, yakni Amateur Qualifier, Campus Qualifier, Online Qualifier, dan Pro Qualifier. Sebanyak lebih dari 34.000 gamers bertanding di lebih dari 2.000 pertandingan.

Kompetisi ini mendapat respons baik dari masyarakat. Ini terlihat dari produksi konten YouTube Dunia Games League yang telah ditonton lebih dari 3.8 juta watch time hours dan memiliki total views lebih dari 20 juta viewers. Kompetisi yang mempertandingkan game PUBG Mobile ini merebutkan total hadiah lebih dari Rp 1,6 miliar.

Hadiah tersebut diperebutkan 16 tim yang bertanding di Grand Final Dunia Games League 2020 pada 29 Februari hingga 1 Maret di Basketball Hall – Gelora Bung Karno, Jakarta.

Babak tersebut menggunakan sistem skor untuk menentukan pemenang. Dari 16 tim, Morph Team berhasil menjadi juara dengan skor tertinggi 136 poin, disusul dengan Bigetron RA dengan 119 poin, dan RRQ Ryu dengan 107 poin.

Yang menarik dari Dunia Games League 2020, kompetisi ini juga menyelenggarakan Ladies Match yang diikuti 16 tim. Ladies Match menghasilkan Belletron Ace sukses sebagai juara 1 dengan 63 poin, YnF Zoo sebagai juara 2 dengan 53 poin, dan terakhir Alter Ego Rox dengan 47 poin.

Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Raden Isnanta juga ikut menghadiri kompetisi ini sebagai bentuk dukungan kepada e-Sport di Indonesia.

Grup musik Pee Wee Gaskins, beragam booth menarik dan cosplayer ternama juga ikut memeriahkan acara ini. Crispin berharap dengan adanya Dunia Games League, ekosistem eSport bisa semakin meningkat.

“Kami berharap, Dunia Games League tidak hanya menciptakan semangat berkompetisi yang sehat bagi para peserta, namun juga menjadi wadah untuk saling bertukar ilmu antar sesama penggiat online mobile game serta menguatkan ekosistem gaya e-Sport yang solid ke depannya. Lebih lanjut, Dunia Games League juga diharapkan mampu mendorong kemampuan para pemain/atlet e-Sport untuk bisa bersaing hingga ke level internasional, selaras dengan semangat Telkomsel untuk terus bergerak maju mengakselerasikan negeri melalui kemajuan teknologi telekomunikasi dan industri eSport di Indonesia,” ujar Crispin. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline