logo seputarnusantara.com

Telkomsel Milik PT. Telkom (Persero) Gratiskan Internet 30GB Untuk Pelanggan Kalangan Mahasiswa

24 - Mar - 2020 | 21:31 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Telkomsel menggratiskan paket internet 30GB untuk pelanggannya di kalangan mahasiswa yang ingin mengakses e-learning.

Hal tersebut seiring dengan diterapkannya kampus online di saat merebaknya virus corona di Indonesia.

Menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Telkomsel membebaskan kuota data paket internet Ilmupedia bagi mahasiswa di 130 perguruan tinggi di Indonesia.

Bebas kuota data tersebut ditujukan kepada mahasiswa yang mengakses situs e-learning masing-masing kampus, situs Spada Indonesia milik Kemendikbud selama 30 hari tanpa biaya, dan platform e-learning, seperti Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso, dan Sekolahmu.

“Setelah sebelumnya bergotong royong bersama sejumlah platform penyedia layanan e-learning, kami memperluas kolaborasi tersebut dengan perguruan tinggi dan Kemendikbud RI guna mengakomodasi kebutuhan belajar online para mahasiswa,” ujar Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro dalam siaran persnya, Selasa (24/3/2020).

Saat ini, Paket Bebas Akses Ilmupedia 30GB tanpa biaya sudah dapat digunakan untuk mengakses situs e-learning lebih dari 100 perguruan tinggi, di mana jumlah ini akan terus berkembang hingga 130 situs e-learning perguruan tinggi di Indonesia.

Selain itu, paket ini juga akan dapat digunakan untuk mengakses situs e-learning dari Kemendikbud, yaitu Spada Indonesia, yang berisi mata kuliah dari berbagai Perguruan Tinggi Penyelenggara di Indonesia.

Disebutkan, mahasiswa dapat memanfaatkan paket ini selama 30 hari sejak tanggal aktivasi melalui aplikasi MyTelkomsel. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline