logo seputarnusantara.com

Pijar Mahir, Platform Baru Telkom Untuk Dukung Program Kartu Prakerja

22 - Mar - 2020 | 21:45 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Pemerintah resmi meluncurkan situs Kartu Prakerja yang dapat diakses masyarakat di seluruh Indonesia.

Launching Website Kartu Prakerja www.prakerja.go.id yang berlangsung pada Jumat, 20 Maret 2020 dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko, dan Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari.

Bersamaan dengan peluncuran ini, dilakukan juga Penandatanganan nota kesepahaman mitra platform resmi Kartu Prakerja yang dilakukan oleh Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari dan Direktur Digital Business Telkom Indonesia, Faizal R. Djoemadi.

PT. Telkom Indonesia (Persero), Tbk melalui platform barunya Pijar Mahir menjadi mitra resmi yang digandeng oleh Kartu Prakerja.

Pijar Mahir merupakan platform pembelajaran digital yang berfokus pada pelatihan bersertifikasi untuk pendidikan vokasi dan profesi. Melalui Pijar Mahir, mulai dari para pencari sertifikasi, pencari kerja, institusi pelatihan hingga komunitas profesi dapat bertemu secara mudah dengan dengan dunia usaha dan industri.

Direktur Digital Business Telkom, Faizal R. Djoemadi mengatakan pihaknya merasa terhormat mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat untuk mendukung program Kartu Prakerja.

“Sebuah kehormatan bagi Telkom dipercaya menjadi salah satu digital platform untuk implementasi program strategis Kartu Prakerja melalui Pijar Mahir guna mewujudkan terciptanya talenta Indonesia yang unggul dan siap kerja,” katanya disela-sela acara peluncuran Kartu Pra-Kerja.

Faizal menambahkan, bahwa fokus keterampilan yang akan didorong melalui Pijar Mahir adalah Telekomunikasi – Informasi dan Digital (TID) serta supporting skill lainnya dengan model delivery online dan offline.

Konten yang disediakan adalah hasil pengembangan internal (build) dan melalui kemitraan (borrow) baik dengan mitra internal sinergi antar TelkomGroup maupun dengan mitra eksternal.

“Intinya, Telkom melalui Pijar Mahir mendukung link and match karena berorientasi pada sertifikasi internasional dan rekrut digital talent melalui program Codex,” tambahnya.

Siapkan 2.000 Lebih Kursus

Guna memperkuat Pijar Mahir, Telkom telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 20 lembaga pelatihan dan menyediakan lebih dari 2.000 kursus dengan tema kewirausahaan, bahasa, hingga literasi digital.

Secara umum, skema Kartu Prakerja sangat mudah untuk diikuti. Setiap WNI di atas 18 tahun bisa mendaftarkan diri secara online di situs Kartu Prakerja. Kemudian, mereka bisa memilih berbagai jenis pelatihan melalui platform digital mitra resmi pemerintah.

Selain dapat diakses pada www.prakerja.go.id, informasi mengenai Kartu Prakerja dan pelatihan yang tersedia juga dapat diakses melalui delapan platform digital milik mitra resmi Pemerintah. Registrasi untuk Kartu Prakerja baru akan dibuka pada awal April 2020.

Dalam peluncuran situs Kartu Prakerja, Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa kehadiran Kartu Prakerja menjadi solusi masyarakat untuk mendapatkan dan mengupgrade skill di tengah wabah COVID-19

“Kartu Prakerja menjadi solusi alternatif bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 untuk mendapatkan skill baru (skilling), meningkatkan keterampilan di bidang yang telah ditekuni (upskilling), atau di bidang yang baru (reskilling),” ujar Airlangga Hartarto dalam sambutannya. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline