logo seputarnusantara.com

Telkomsel & Tri Bagikan Pulsa Gratis Untuk Driver Ojol & Pasien Corona

16 - Apr - 2020 | 23:40 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Telkomsel menyediakan pulsa gratis bagi pengemudi ojek online. Sedangkan 3 Indonesia memberikan kuota internet gratis bagi pasien Covid-19 dan relawan.

Perusahaan telekomunikasi Telkomsel menggalang donasi dalam bentuk voucher pulsa bagi mitra pengemudi ojek online. Hal serupa dilakukan oleh Tri Indonesia, dalam bentuk kartu perdana dengan kuota internet gratis kepada pasien terinfeksi Covid-19 dan relawan di Wisma Atlet Kemayoran.

Chief of Human Capital Telkomsel Irfan Tachrir mengatakan, pengemudi ojek online bisa mendapatkan voucher pulsa gratis itu melalui akses UMB Telkomsel. Sedangkan pelanggan yang ingin berdonasi bisa dengan cara mengetik *811#.

Kemudian memilih opsi prabayar atau pasca bayar. Nilai donasi yang disalurkan kepada pengemudi ojek online mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 25 ribu.

Irfan mengatakan, pekerja di sektor informal seperti pengemudi ojek online dan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) terpukul akibat pandemi corona.

” Kebutuhan itu (internet) jadi besar. Di sektor informal pasti terdampak. Kami berharap fasilitas ini memberi manfaat,” kata dia saat video conference, kemarin (14/4/2020).

Donasi pulsa menjadi bagian dari progam yang digagas Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Selain pulsa, donasi bisa diberikan melalui opsi GoGive dari Gojek dan platform Kitabisa.com.

Pulsa gratis juga diberikan oleh perusahaan telekomunikasi lainnya Tri Indonesia. Ada 5.000 kartu perdana dengan kuota internet 25 GB gratis untuk pasien terjangkit virus corona dan relawan di Wisma Atlet Kemayoran.

“Dengan bantuan ini, pasien, relawan, dan tenaga medis di Wisma Atlet Kemayoran dapat tetap terhubung dengan keluarganya,” ujar Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia Danny Buldansyah dikutip dari siaran pers.

Selain donasi pulsa, Tri memberikan bantuan optimalisasi jaringan di Wisma Atlet. Tri memasang unit teknologi penguat jaringan portabel Cell on Wheel (COW).

Setelah uji coba lapangan, optimalisasi jaringan memungkinkan sinyal Tri menjangkau setiap sudut Wisma Atlet. Sebelumnya, Tri juga membuka kanal donasi dalam bentuk paket data KitaBersatu.

Pelanggan Tri bisa membayar Rp 10 ribu untuk paket data KitaBersatu 1,1 GB seharga Rp 9.000. Dengan begitu, pelanggan Tri dianggap telah mendonasikan Rp 1.000 untuk penanganan pandemi corona, yang akan disalurkan melalui UNICEF. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline