logo seputarnusantara.com

Anggota DPR Tamanuri Sosialisasi 4 Konsensus Kebangsaan Guna Memperkuat Nilai- Nilai Pancasila

18 - Jun - 2020 | 11:41 | kategori:Headline

Keterangan foto : Drs. H. Tamanuri, MM., Anggota DPR/ MPR RI dari Fraksi Partai NasDem (tengah ), saat menjadi nara sumber dalam kegiatan Sosialisasi 4 Konsensus Kebangsaan di Lampun Utara, pada Selasa 16 Juni 2020.

Lampung Utara. Seputar Nusantara. Pada Selasa, 16 Juni 2020 Anggota DPR/ MPR RI dari Fraksi Partai NasDem Drs. H. Tamanuri, MM., melakukan kegiatan Sosialisasi 4 Konsensus Kebangsaan (Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika).

Pelaksanaan kegiatan tersebut di Desa Tanjung Iman Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampung Utara.

Berdasarkan pada standar pencegahan Covid 19, peserta Sosialisasi 4 Konsensus Kebangsaan terlebih dahulu harus mencuci tangan, menggunakan masker dan diukur suhu tubuh mereka.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir dalam acara yakni Kepala Desa setempat M. Suparjo dan beberapa Kepala Desa lainnya, Camat Blambangan Pagar Usman, SH., Kapolsek dan perwakilan Babinsa Koramil.

Hadir juga mendampingi Tamanuri, Anggota DPRD Provinsi Lampung dan DPRD Lampung Utara dari Fraksi Nasdem Mardiana, ST., dan Neki Gunawan, SE.

Tamanuri menjelaskan secara sederhana contoh implementasi 4 Konsensus Kebangsaan dalam kehidupan sehari- hari dalam masyarakat. Seperti saling bekerjasama dalam kehidupan sehari- hari, gotong royong dan saling menghormati antar masyarakat.

Dalam penajaman materi 4 Konsensus Kebangsaan tersebut, Tamanuri dibantu oleh nara sumber dari Tenaga Ahli Dapil, A. Heru Listianto.

Dalam acara tersebut ada beberapa pertanyaan terkait pemahaman masyarakat terhadap nilai- nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mulai luntur, terutama pada generasi pemuda. Apa penyebabnya?

” Dampak globalisasi berupa kemajuan teknologi, dan kemudahan informasi, jika tidak bisa disaring dengan bijaksana, akan berdampak buruk bagi pemahaman hidup berbangsa dan bernegara,” terang Tamanuri menjelaskan.

Menurutnya, di era globalisasi dan digitalisasi sekarang ini, filter untuk menyaring berbagai informasi dan teknologi sangat penting dilakukan. Karena dengan filter tersebut, maka tidak semua informasi ditelan mentah- mentah yang dapat berakibat buruk terhadap generasi bangsa.

” Kita semua warga negara Indonesia harus pandai- pandai menyaring segala informasi yang masuk dan harus pandai memanfaatkan teknologi. Sehingga informasi dan teknologi akan bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tegas Anggota DPR/ MPR RI dari NasDem ini.

Tamanuri juga mengajak seluruh aparat pemerintah dan masyarakat kembali memahami pentingnya saling menghormati, toleransi, tenggang rasa dan gotongroyong. Sebab itulah kunci suksesnya pembangunan nasional Bangsa Indonesia.

” Mari kita semua saling menghormati, saling toleransi, tenggang rasa dan gotong royong. Sebab, dengan mengamalkan nilai- nilai ini, maka pembangunan nasional akan berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkas Tamanuri. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline