logo seputarnusantara.com

Muhammad Iqbal Sosialisasi 4 Pilar Guna Mantapkan Nilai- Nilai Gotong Royong

29 - Jun - 2020 | 11:20 | kategori:Headline

Keterangan foto : H. Muhammad Iqbal, SE., M. Com., Anggota DPR/ MPR RI dari Fraksi PPP (Partai Persatuan Pembangunan) foto bersama peserta Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Kabupaten Pasaman. Seputar Nusantara. Pada tanggal 27 Juni 2020, kembali dilakukan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yakni Pancasila, UUD’ 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Untuk itu Anggota DPR RI dari Fraksi PPP (Partai Persatuan Pembangunan) H. Muhammad Iqbal, SE., M. Com., kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang dilaksanakan di Lubuk Sikaping- Kabupaten Pasaman- Sumatera Barat

Sedangkan pelaksana kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut adalah Pengurus Daerah Parmusi Kabupaten Pasaman.

Peserta Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan adalah tokoh masyarakat, tokoh adat, dan masyarakat.

Kegiatan Sosialisasi tersebut dengan Nara Sumbernya adalah H. Muhammad Iqbal, SE., M. Com., Anggota MPR RI Fraksi PPP dan Deni Syahputra., SH., MH., Dosen STIH Lubuk Sikaping .

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara tersebut diikuti oleh 150 orang.

Dalam paparannya, Iqbal menjelaskan bahwa MPR terdiri atas Anggota DPR dan Anggota DPD yang dipilih melalui pemilihan umum. MPR merupakan Lembaga Permusyawaratan Rakyat yang berkedudukan sebagai Lembaga Negara.

Dalam paparannya, Iqbal menyampaikan tentang wabah covid-19 yang dampaknya ke semua aspek kehidupan.

“Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia dan hampir di seluruh penjuru dunia ini, berdampak sangat besar bagi semua sektor kehidupan. Sektor ekonomi juga sangat terpukul dengan adanya pandemi Covid-19,” terang Iqbal.

Iqbal melanjutkan, bahwa dengan adanya pandemi Covid-19, seluruh rakyat Indonesia merasakan dampaknya. Apalagi kalangan bawah, sedangkan pengusaha saja ikut merasakan dampak dari pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, dengan adanya pandemi Covid-19, pemerintah berupaya keras untuk menyelesaikan dan mencari solusinya. Pemerintah sudah bekerja keras dalam upaya meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19 ini,” lanjutnya.

Dengan kerja keras pemerintah untuk mengurangi beban rakyat, maka masyarakat juga harus ikuti anjuran pemerintah. Salah satu anjuran pemerintah adalah agar masyarakat tetap menjalankan ‘Protokol Kesehatan.’

“Kita semua harus mendukung upaya pemerintah yang sudah bekerja keras dalam menyelesaikan dan mencari solusi dari pandemi Covid-19. Kita harus selalu menerapkan ‘Protokol Kesehatan’, kita harus selalu pakai masker, hindari kerumunan, selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizier, dan jaga jarak sosial dan jarak fisik,” ucap Muhammad Iqbal.

Selain itu, tambahnya, dengan adanya pandemi Covid-19 ini, semangat gotong royong masyarakat Indonesia semakin meningkat, ini adalah sisi positif dari suatu musibah atau pandemi.

“Dampak positifnya wabah ini adalah semakin menunjukkan semangat gotong royong dalam masyarakat yang merupakan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar Kebangsaan,” tegas Iqbal. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.

Tulisan dengan Kategori Headline