logo seputarnusantara.com

Komisi VI DPR RI Singgung Proyek Fiktif, Ini Kata BUMN Waskita Karya

1 - Jul - 2020 | 17:15 | kategori:Headline

Keterangan foto : Muhammad Toha, Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa)

Jakarta. Seputar Nusantara. Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Muhammad Toha menyinggung masalah proyek fiktif saat rapat dengan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Ia meminta penjelasan terkait hal tersebut.

Ia mulanya bercerita, dirinya sering mendengar kabar adanya pemeriksaan oleh sebuah lembaga.

“Kita lihat update di tiga huruf, lihat update tiap hari itu untuk Waskita, mohon maaf harus saya sampaikan meskipun ini baru semuanya, tiap hari diperiksa, Pak. Mohon saya pengin disampaikan itu masalah apa sih,” katanya di ruang Komisi VI DPR RI, Jakarta, Rabu 1 Juli 2020.

Dari informasi yang ia terima, pemeriksaan itu terkait proyek fiktif. Ia pun meminta penjelasan manajemen Waskita.

“Kalau saya lihat cerita katanya subkon atau pekerjaan-pekerjaan yang tidak dikerjakan, tidak ada pekerjaannya apa, fiktif,” ujarnya.

“Mohon Waskita kalau boleh bisa dijelaskan tolong dijelaskan, kok tiap hari saya lihat dari update-nya tiga huruf itu, tiap hari,” ujarnya.

Merespons hal itu, Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Destiawan Soewardjono mengatakan, hal itu menjadi perhatian perusahaan agar tidak terulang lagi di tim yang baru.

“Untuk proyek-proyek pengadaan fiktif ini juga menjadikan atensi kami di tim yang baru untuk tidak terulang dan kami akan melakukan audit khusus, sosialisasi terkait dengan hal ini sehingga ke depan tidak terjadi lagi,” ungkapnya. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline