logo seputarnusantara.com

Komisi IX DPR Panggil Menaker Bahas Nasib Pekerja Terimbas Corona

8 - Jul - 2020 | 11:04 | kategori:Headline

Keterangan foto : Anshory Siregar, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera)

Jakarta. Seputar Nusantara. Komisi IX DPR RI pagi ini, Rabu 8 Juli 2020 menggelar Rapat Kerja (Raker) dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Agus Susanto.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Ansory Siregar dan dibuka sekitar pukul 10.25 WIB.

Ada tiga hal yang dibahas dalam rapat hari ini. Pembahasan pertama adalah perlindungan pemerintah terhadap ketahanan struktur ketenagakerjaan pada pandemi COVID-19.

Kedua, langkah strategis pemerintah dalam penciptaan lapangan pekerjaan pada tahun 2021 pada proyek strategis nasional dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM),” kata dia saat membuka rapat kerja, Rabu (8/7/2020).

Lalu yang ketiga adalah penjelasan mengenai grand design program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) berdasarkan PP Nomor 25 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat dengan Program Fasilitas Manfaat Layanan Tambahan (MLT) bagi pekerja.

Hal di atas sebagaimana diatur dalam PP Nomor 46 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Hari Tua (JHT). (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline