logo seputarnusantara.com

Wakil Ketua Komisi IX DPR : Penanganan Corona Membaik, Ini 3 Parameternya

22 - Jul - 2020 | 09:52 | kategori:Headline

Keterangan foto : Melki Laka Lena, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar

Jakarta. Seputar Nusantara. Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena mengatakan penanganan Pandemi Corona di Indonesia terus mengalami perbaikan. Dia menyebut hal itu dapat dilihat dari angka kematian dan pasien yang sembuh dari COVID-19.

“Penanganan COVID-19 di level nasional dan daerah se-Tanah Air terus mengalami perbaikan dan pembenahan dari waktu ke waktu. Penanganan COVID-19 on the track sesuai pernyataan Pramono Anung jika dilihat pengendalian angka COVID-19 khususnya pasien sembuh semakin meningkat,” kata Melki kepada wartawan, Selasa 21 Juli 2020.

Melki mengatakan ada 3 parameter yang menunjukkan perbaikan penanganan Corona. Pertama adalah kemampuan pemerintah dalam melakukan pelacakan dan penanganan COVID.

“Ada tiga parameter, kemampuan aparat pemerintah, khususnya sinergi tenaga kesehatan, TNI-Polri dalam menangani pencegahan, pelacakan dan pengobatan semakin membaik ditandai angka penularan relatif merata, angka kesembuhan makin tinggi dan pasien yang meninggal harian relatif kecil,” tuturnya.

Kedua, kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dan saat aktivitas di ruang publik makin tinggi. Masyarakat sadar dan secara sukarela melakukan langkah protokol kesehatan,” katanya.

Selanjutnya, Melki menyebut sinergi semua lapisan masyarakat juga dibutuhkan untuk menekan angka penularan.

Ketiga, sinergi antarkelompok masyarakat untuk bersama pemerintah dan legislatif melalui pandemi COVID-19 ini, baik aspek kesehatan, sosial, dan ekonomi, berjalan baik. Solidaritas sosial yang berjalan baik dan terus meningkat menjadi modal penting penanganan COVID-19 di Tanah Air,” sebut Melki.

Meski demikian, Melki meminta pemerintah tidak berpuas diri. Dia menyarankan perlu ada terobosan dan inovasi dalam penanganan pandemi ini.

“Kami rutin rapat dengan mitra kami Komisi IX DPR dan pihak terkait evaluasi dan rekomendasi juga menemukan terobosan berbagai penanganan COVID-19 yang dilakukan baik aspek kesehatan, ketenagakerjaan, dan kependudukan yang menjadi domain Komisi IX DPR. Juga pihak lain terkait aspek keuangan atau riset dan lainnya,” jelasnya. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline