logo seputarnusantara.com

Anggota Komisi V DPR Kunjungan ke Merangin, Tinjau Lubuk Larangan

27 - Jul - 2020 | 12:44 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Anggota Komisi V DPR RI Hasan Basri Agus (HBA) mengunjungi Kabupaten Merangin. Dalam kunjungan tersebut HBA juga menemui Bupati Merangin Al-Haris. Bersama Al-Haris, HBA membuka Lubuk Larangan di kawasan Desa Koto Rami, Kecamatan Lembah Masurai. Adapun lubuk tersebut merupakan salah satu kekayaan alam yang berada di wilayah Merangin.

Al-Haris yang akan maju dalam Pilkada Jambi pada 9 Desember 2020 mendatang terlihat akrab mendampingi HBA. Hal ini lantaran Al-Haris belum mendapatkan dukungan dari Partai Golkar yang merupakan partai anggota Hasan Basri Agus.

“Iya, iya, Lubuk Larangan ini merupakan salah satu tradisi kekayaan yang dimiliki Merangin. Dan ini, wajib terus dilestarikan. Terima kasih Bupati Merangin Al-Haris yang sudah menjaga tradisi ini hingga saat ini,” ujar HBA dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/7/2020).

Dalam kunjungannya pada 23- 24 Juli kemarin, HBA juga intens berdialog dengan para warga di sana guna menyerap aspirasi mereka serta memantau program bedah rumah di Desa Biuku Tanjung, Kecamatan Bangko Barat.

Usai mengunjungi Desa Biuku Tanjung, HBA melanjutkan kunjungan ke objek wisata Danau Depati Empat yang berlokasi di Desa Rantau Kermas, Kecamatan Jangkat. Ia juga meninjau pondok pesantren yang berada di bantaran Danau Pauh.

Di pondok pesantren, HBA memberikan bantuan berupa kain sarung, masker, dan bantuan rehab pondok. Pasalnya, terdapat salah satu pondok santri yang rusak akibat terbakar. Merespons hal ini, pihak pondok menyambut gembira atas bantuan yang memang sangat dibutuhkan para santri.

Dalam kunjungan tersebut, HBA juga didampingi oleh Kadis PUPR Merangin Aspan dalam memantau pembangunan irigasi di Desa Lubuk Pungguk Kecamatan Jangkat. Irigasi sepanjang 274 meter nantinya akan berfungsi untuk mengaliri ratusan hektar sawah warga. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.

Tulisan dengan Kategori Headline