logo seputarnusantara.com

Muhammad Iqbal Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Untuk Memperkuat Nilai- Nilai dan Semangat Gotong Royong

30 - Sep - 2020 | 13:54 | kategori:Headline

Keterangan foto : Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan oleh H. Muhammad Iqbal, SE., M. Com., Anggota DPR/ MPR RI dari Fraksi PPP di Kabupaten Pasaman- Sumatera Barat

Pasaman. Seputar Nusantara. Di tengah- tengah situasi dan kondisi Pandemi Covid- 19, pelaksanaan suatu kegiatan harus dengan Protokol Kesehatan yang ketat.

Karena dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, maka resiko penularan dan penyebaran Covid- 19 akan semakin kecil bahkan hilang.

Seperti halnya yang dilakukan oleh H. Muhammad Iqbal, SE., M. Com., Anggota DPR/ MPR RI dari Fraksi PPP (Partai Persatuan Pembangunan). Iqbal melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Semua peserta Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan wajib memakai masker, mencuci tangan sebelum acara berlangsung, dan menjaga jarak antar peserta.

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut dilaksanakan di Wisma Yanti, Jalan Lintas Sumatera, Jorong Padang Alai- Nagari Panti Selatan Kecamatan Panti- Kabupaten Pasaman- Sumatera Barat.

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut dilaksanakan pada tanggal 26 September 2020.

Sedangkan peserta kegiatan tersebut adalah para tokoh masyarakat, pemuda dan Bundo Kandung.

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut dapat terlaksana berkat kerjasama dengan Pelaksana Badan Kerjasama Antar Nagari (BAKN) Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman- Sumatera Barat.

Tema yang diangkat adalah : “Gotong Royong Dalam Menghadapi Wabah Covid- 19.”

“Gotong royong merupakan salah satu warisan nenek moyang kita yang mendasari semangat sila Persatuan Indonesia. Jadi semangat gotong royong ini harus terus dilestarikan dan digelorakan kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Muhammad Iqbal saat menjadi nara sumber dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut.

Iqbal lebih jauh memaparkan, di saat situasi dan kondisi Pandemi Covid- 19 ini, masyarakat harus bersatu padu dalam rangka meminimalisir penularan dan penyebaran Covid- 19.

“Pandemi Covid- 19 yang sudah berlangsung sekitar 7 bulan di Indonesia ini, membuat perekonomian kita terpuruk. Oleh karena itu, kita harus bersatu padu untuk meminimalisir penularan dan penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, semangat gotong royong harus dikembangkan di masyarakat. Dengan gotong royong, maka yang berat akan jadi ringan dan yang sulit akan menjadi mudah.

“Semangat gotong royong sangat sesuai dengan nilai- nilai Pancasila. Maka, dengan gotong royong, maka kita sudah mengamalkan nilai Pancasila,” ucap Muhammad Iqbal, Anggota MPR RI dari Fraksi PPP ini.

Nilai- nilai Pancasila, jelasnya, harus diamalkan dalam kehidupan sehari- hari. Dengan mengamalkan nilai- nilai Pancasila, maka secara otomatis semangat gotong royong akan muncul.

“Amalkan nilai- nilai Pancasila. Pancasila sebagai Dasar Negara dan Ideologi Bangsa Indonesia harus diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” pungkas Muhammad Iqbal, Politisi PPP ini. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline