logo seputarnusantara.com

Tamanuri Selenggarakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Guna Tingkatkan Semangat Nasionalisme & Toleransi

27 - Sep - 2020 | 14:03 | kategori:Headline

Keterangan foto : Drs. H. Tamanuri MM., (tengah), Anggota DPR/ MPR RI dari Fraksi Partai NasDem saat jadi Nara Sumber Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Lampung Utara

Lampung Utara. Seputar Nusantara. Anggota DPR/ MPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Drs. H. Tamanuri, MM., melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan untuk mendapatkan masukan pendapat dan saran dari masyarakat terhadap pelaksanaan/ implementasi Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan untuk lebih memasyarakatkan dan membudayakan pentingnya membangun komunikasi antara masyarakat dengan wakilnya dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Sukamaju, Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara.

Sedangkan pelaksanannya pada tanggal 26 September 2020.

Dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar, sebagai narasumbernya adalah Drs. H. Tamanuri, MM., dan A. Heru Listianto, S. Pd.

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di daerah pemilihan, tepatnya di Desa Sukamaju, Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara ini dapat dijadikan sebagai agenda yang rutin dilaksanakan, guna meneguhkan lagi semangat nasionalisme, tenggangrasa, toleransi dan gotong-royong.

Teknis pelaksanaannya diadakan bagi kalangan pelajar, mahasiswa, kelompok tani, padagang pasar, majelis taklim, dan sebagainya.

“Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menanamkan rasa cinta tanah air dengan cara memberikan pelajaran cinta tanah air sejak usia dini yaitu dengan cara menanamkan dan mengenalkan apa arti Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” ungkap Tamanuri.

Adapun tanggapan pemerintah atas usulan digalakkannya kembali Penataran Pancasila, diupayakan pelaksanaannya menyesuaikan kondisi terkini. Baik itu modelnya, metodologi dan segmen konstituennya dan terkait dengan maraknya isu faham komunis dan radikalisme, maka semua anggota masyarakat diimbau untuk peka terhadap kedatangan orang asing dan selalu tekun menjalankan ibadah secara berjemaah.

“Hal tersebut bertujuan agar komunikasi dan interaksi antar warga selalu terjalin denga baik,” tegas Politisi Partai NasDem ini.

Dengan terlaksananya kegiatan Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan ini diharapkan dapat menjadi umpan balik bagi anggota dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika, sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline