logo seputarnusantara.com

Muhammad Iqbal Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Guna Perkuat Semangat Gotong Royong Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19

19 - Nov - 2020 | 12:11 | kategori:Headline

Keterangan foto : H. Muhammad Iqbal, SE., M. Com., Anggota DPR/ MPR RI dari Fraksi PPP (Partai Persatuan Pembangunan) saat melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Kabupaten Limapuluh Kota. Sumatera Barat. Seputar Nusantara. Pada tanggal 17 November 2020, Anggota DPR/ MPR RI dari Fraksi PPP, H. Muhammad Iqbal, SE., M.Com., melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD ’45, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

Kegiatan tersebut bertempat di Sekolah TK Aisyiyah Ranting Balai Talang, Kecamatan Guguk, Kabupaten Limapuluh Kota- Sumatera Barat.

Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bekerjasama dengan Guru dan Wali Murid TK.

Sedangkan peserta yang hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah ; guru-guru TK, pegawai sekolah, orang tua murid, dan para tokoh masyarakat

Tema yang diangkat dalam Sosialisasi 4 Pilar kali ini adalah : “Semangat Gotong Royong Harus Dikuatkan Dalam Menghadapi Pandemi Covid- 19.”

Dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut, Iqbal menekankan akan pentingnya semangat gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Di saat kita semua menghadapi pandemi Covid-19, maka semangat gotong royong harus kita perkuat kembali. Sebab, kalau kita bersama- sama menghadapi pandemi ini, maka Inshaa Allah pandemi Covid-19 akan segera berakhir,” tegas Iqbal.

Dirinya menjelaskan, bahwa dengan gotong royong, maka hal yang berat akan menjadi ringan dan hal yang sulit akan menjadi mudah. Maka, kebersamaan dan gotong royong harus diperkuat lagi.

Dalam kegiatan tersebut disinggung juga tentang sistem pengajaran yang mengalami kendala dan harus melakukan sistem pembelajaran virtual.

“Dalam sistem pembelajaran secara virtual, diperlukan kesabaran orangtua murid dan guru dalam menjalankannya, karena semua daerah mengalami hal yang sama,” terang Politisi PPP ini.

“Jika kita semua mempunyai semangat kebersamaan dan gotong royong yang kuat tentu wabah ini akan bisa diatasi. Dan dengan sistem pembelajaran via virtual, masyarakat harus sabar dan tekun memberikan pembelajaran kepada anak- anaknya,” pungkas Muhammad Iqbal. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline