logo seputarnusantara.com

Aria Bima Politisi Senior PDI Perjuangan : Polemik Antara Banteng Vs Celeng Jangan Terlalu Dibesar-besarkan

14 - Okt - 2021 | 14:50 | kategori:Headline

Keterangan foto : Aria Bima, Politisi Senior PDI Perjuangan/ Wakil Ketua Komisi VI DPR RI

Solo. Seputar Nusantara. Dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024 menimbulkan polemik Banteng versus Celeng di tubuh PDI Perjuangan.

Politisi Senior PDI Perjuangan, Aria Bima, menilai masalah tersebut tidak perlu dibesar-besarkan.

” Persoalan yang tidak perlu dibesar-besarkan. Saya kira semua tetap sepakat kembali pada keputusan Ketua Umum untuk menentukan,” kata Aria Bima di Solo, Kamis, 14 Oktober 2021.

Aria Bima menilai bahwa polemik antara Banteng vs Celeng merupakan sebuah dinamika menjelang Pemilu. Meski begitu, dia mengingatkan agar para kader untuk tidak kebablasan.

” Ini hanyalah dinamika, tetapi tidak perlu kebablasan. Nanti membiaskan tugas partai untuk menangani Pandemi COVID-19, apalagi ada ancaman gelombang ketiga,” ujar Politisi Senior PDI Perjuangan ini.

Aria Bima yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu meminta para kader untuk tetap tenang. Dia percaya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal menentukan pilihan Capres dengan bijak.

” Saya sangat yakin Ibu Mega yang putranya Bung Karno ini tahu pasang-surut Republik ini. Tahu bagaimana dipimpin Soeharto pernah menjadi Presiden, Pak SBY, Gus Dur, Habibie jadi Presiden, beliau juga pernah menjadi Presiden dan menjadikan kadernya sebagai Presiden. Itulah kenapa beliau mendapatkan mandat dari kongres untuk menentukan calon Presiden,” tutup Wakil Rakyat asal Solo ini.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengomentari Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, Albertus Sumbogo dan kawan-kawan yang mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo. Menurutnya, kader PDI Perjuangam harus patuh kepada Ketua Umum.

Bambang menyebut kader yang tidak ikut barisan Ketua Umum bukanlah Banteng, melainkan Celeng.

“Adagium di PDI Perjuangan itu yang di luar barisan bukan Banteng, itu namanya Celeng. Jadi apa pun alasan itu yang deklarasi, kalau di luar barisan, ya Celeng,” tegasnya.

Polemik kemudian berbuntut panjang. Para kader PDI Perjuangan Purworejo- Jateng yang tidak terima itu bahkan membuat logo untuk menandai diri sebagai Barisan Celeng Berjuang. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline