logo seputarnusantara.com

Nurdin Tampubolon : Jangan Sampai Import Merugikan Bangsa Indonesia

Nurdin Tampubolon : Jangan Sampai Import Merugikan Bangsa Indonesia

16 - Des - 2010 | 02:26 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Ir. Nurdin Tampubolon, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Hanura menyatakan bahwa jika produksi dalam negeri berkurang, maka produsen akan import. Maka produksi dalam negeri harus ditingkatkan baik secara kualitas maupun kuantitasnya.

Nurdin Tampubolon memaparkan bahwa kalau Infrastruktur Nasional dan SDM ( sumber daya manusia ) kita rendah, maka secara otomatis costnya akan tinggi. Sebab daya saing dengan luar negeri sangat ketat, maka masalah Infrastruktur dan SDM harus diperhatikan oleh pemerintah Indonesia.

” Menurut saya, bagi mereka yang punya akses di luar negeri, maka bisa bermain dan produknya akan mudah masuk ke Indonesia, seperti baja,” ungkap Politisi Partai Hanura ini.

Nurdin Tampubolon menjelaskan, saat ini sudah ada 30 Asosiasi yang menyatakan untuk dikaji ulang masalah import ini. Import, menurut 30 Asosiasi tersebut harus menguntungkan semua pihak. Jangan sampai ada yang dirugikan dengan adanya import besar- besaran ke Indonesia.

” Kita bukan berarti tidak setuju import, tetapi jangan sampai import justru merugikan bangsa sendiri,” jelas Nurdin Tampubolon kepada seputarnusantara.com di Gedung DPR – Senayan.

Nurdin Tampubolon lebih jauh menjelaskan bahwa saat ini sedang di evaluasi dan dikaji masalah import barang jadi ini. Apakah keuntungan dan kerugiannya. Sehingga pengambilan keputusan nantinya benar- benar yang sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia dan menguntungkan berbagai pihak di dalam negeri.

” Menurut saya, kalau belum jelas mengapa dipaksakan. En- toh tidak kiamat Indonesia kalau tidak import !” tegas Nurdin Tampubolon dengan mantap.

Selanjutnya, Nurdin Tampubolon menegaskan bahwa substansinya adalah bagaimana agar peran UMKM ( Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ) di Indonesia harus di kedepankan dan diperhatikan oleh pemerintah. Juga pengusaha Nasional harus diperkuat dan industri nasional harus dikembangkan.

” Ini menyangkut harga diri dan citra bangsa Indonesia sebagai negara yang berdaulat dan negara besar. Maka keputusan yang diambil harus dapat menjunjung tinggi martabat Bangsa Indonesia!” tegas Ir. Nurdin Tampubolon, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI. ( Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline